Ikuti Program Pemerintah sebagai SMK Pusat Unggulan, SMK Migas Berkolaborasi dengan PPSDM Migas

Image
Rizka Yenidiniarti
Eduaksi | Thursday, 27 Jan 2022, 09:24 WIB
foto kunjungan

SMK (Sekolah Menengah Kejuruan) Pusat Unggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetensi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya. Selain itu, ada program pendampingan yang dirancang untuk membantu SMK PK dalam pencapaian output. Pelaksana pendampingan dilakukan oleh perguruan tinggi yang telah memenuhi kriteria.

Dalam program SMK Pusat Keunggulan, program yang diterapkan diantaranya menjalin kemitaraan dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), serta keterlibatan pemerintah daerah dan perguruan tinggi vokasi sebagai pendamping.

Terkait dengan isu ini, Rabu, tanggal 26 Januari 2022, Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) mendapat kunjungan dari SMK Migas Cepu, dalam rangka penjajakan kerja sama Program PKL (Praktek Kerja Lapangan), Pelatihan dan Sertifikasi. Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Tim SMK Migas diterima oleh Sub Kelompok Kerja Sama dan Pengembangan, Natalia Maharani dan tim kerja sama PPSDM Migas.

Natalia menerima dengan baik maksud dari kunjungan tersebut, ia mengungkapkan bahwa akan mendukung program yang akan dijalankan oleh SMK Migas.

“Kami sangat mendukung program yang sedangkan dirilis oleh SMK Migas, dan kami akan menerima dengan baik rencana kerja sama ini,” tutur Natalia.

Maksud dan tujuan kunjungan ini, Suwarto, selaku Kepala Humas SMK Migas Cepu mengutarakan keinginannya untuk mengajak PPSDM Migas bekerja sama dalam program tersebut untuk mendukung program SMK Pusat Unggulan yang sedang dirintis oleh SMK Migas.

“Sehubungan dengan adanya program dari pemerintah untuk menjalin kemitraan dengan dunia usaha, maka kami ingin menyampaikan keinginan kami agar bisa menjalin kerja sama dengan PPSDM Migas dalam hal PKL, Pelatihan serta Sertifikasi,” tutur Suwarto.

Dalam kunjungan tersebut tercetus beberapa rencana kerja sama, antara lain adalah program 3 in 1 (PKL, Pelatihan, Sertifkasi) dan program Guru Tamu yakni pengajar dari PPSDM Migas mengajar siswa SMK Migas Cepu.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri OPini Peran strategis staf ahli Menteri

Image

Wujudkan Pelayanan Prima, Rutan Pasangkayu Sudah Memilki Petugas Dokter Poliklinik

Image

Bukti Komitmen, Uhamka Miliki Profesor Pertama dalam Bidang Pendidikan Ekonomi

Image

Perkenalankku Bersama Republika

Image

MP3 Juice, Situs Download Lagu Terlengkap Gratis 2022

Image

Simak! 5 Cara Mendapatkan Tambahan Penghasilan di Rumah Dari Internet

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image