SARI KURMA, HITAM MANIS YANG KAYA MANFAAT

Image
Amira Heksa
Eduaksi | Wednesday, 26 Jan 2022, 16:06 WIB

Di balik warnanya yang hitam pekat, ada banyak manfaat sari kurma yang bisa kita dapatkan. Berbagai kandungan nutrisi penting menjadikan sari kurma menjadi salah satu primadona yang di konsumsi banyak kalangan untuk menjaga Kesehatan tubuh, terlebih lagi rasanya yang manis dan lezat bisa di terima oleh lidah anak-anak juga dewasa.

Sari Kurma berasal dari daging buah kurma yang di haluskan dan diambil sarinya. Selain memiliki kandungan gula, sari kurma juga kaya akan mineral dan antioksidan.

Ragam Manfaat Sari Kurma

Berikut adalah ragam manfaat yang bisa kita dapatkan dari Sari Kurma :

1. Melancarkan sistem Pencernaan

Salah satu manfaat Sari Kurma yaitu dapat membantu memelihara sistem penceraan sehingga buang air besar akan menjadi lancer, Sari Kurma memang mengandung banyak serat alami yang ditubuhkan oleh tubuh. Dan Sari Kurma juga mengandung antioksidan yang bisa bermanfaat untuk menjaga Kesehatan usus.

2. Menurunkan dan Menjaga kadar gula darah

Makanan manis seharusnya menjadi pantangan bagi penderita diabetes. Tetapi Sari Kur,a justru dapat merangsang produksi hormone insulin di pancreas, hingga dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah. Tambahan lainnya, sari kurma yang manis juga bisa membantu menghilangkan keinginan untuk mengkonsumsi makanan manis yang tidak sehat pada penderita diabetes, jkarena memicu sensitifitas pada area pengecap.

3. Menaikkan Trombosit dan Hemoglobin

Sari kurma Mengandung VIT C, glukosa dan antuioksidan alami yang sangat baik untuk di konsumsi terutama bagi penderita demam berdarah. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kandungan mibneral pada sari kurma berperan penting untuk merangsang pembentukkan hemoglobin dan produksi sel darah merah, karerna itu sari kurma juga banyak di manfaatkan untuk difisiensi zat besi pada pasien penderita anemia.

4. Menormalkan Tekanan Darah

Tekanan darah yang tinggi meningkat resiko penyakit jantung, salah satu cara untuk mencegahnya adalah mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium tinggi. Kalium merupakan minerial tertinggi yang terkandung dalam Sari Kurma.

Jadi, Sari Kurma memang bisa di jadikan alternatif pilihan suplemen sehat yang kaya manfaat untuk membantu mememelihara Kesehatan atau sebagai suplemen yang membantu proses pemulihan pasca sakit.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

5 Destinasi Wajib Dikunjungi Saat Pariwisata Pulih

Image

Bapas Kelas II Musi Rawas Utara Gelar Pelatihan FMD

Image

YTMP3: Download YouTube Jadi MP3 Converter Terbaik 2022

Image

Jadwal Balapan MotoGP Italia 2022 Pekan Nanti, Ada Free Practice, Kualifikasi, Hingga Race

Image

GB Whatsapp Pro Apk Terkini Tempelkan Link Download (GB WA) Di HP Android

Image

Download YouTube MP4 to MP3 Paling Populer di Y2Mate

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image