Ralf Rangnick Ingin Mengembalikan Kejayaan Manchester United

Image
Luthfi Fathurrahman
Lomba | Tuesday, 25 Jan 2022, 18:19 WIB
Sumber; Foto skysports.com

Sudah hampir setengah dekade Manchester United belum menjuarai apapun di semua kompetisi. Terakhir kali the red devils mengangkat tropi pada musim 2016/2017, ketika itu Setan Merah masih di tangani Jose Mourinho keluar sebagai juara liga eropa setelah membungkam Ajax Amsterdam dengan skor 2-0.

Pada musim lalu, Pencapaian terbaik Setan Merah kala itu masih di nahkodai Ole Solskjaer adalah di Premier League dan Liga Europa. Manchester United harus mengakhiri dua kejuaraan itu sebagai runner-up.

Kini, Setan Merah di asuh Ralf Rangnick setelah sebelumnya Man United memecat Ole Solskjaer pada November silam. juru taktik berusia 63 tahun asal Jerman memiliki tugas berat dan tantangan dipundaknya, ia juga menyepakati bahwa akan melanjutkan peran sebagai konsultan bagi Man United selama dua tahun.

Mampukah Ralf Rangnick Mengembalikan kejayaan The red Devils?

Sumber; theguardian.com

Punya Kedalaman Skuad Mewah dan Merata

Skuad Man United memiliki nama-nama besar di berbagai lini, David De Gea, Harry Maguire, Paul Pogba, Bruno Fernandes, Edinson Cavani. Selain mereka, mantan pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane. Keduanya memiliki pengalaman dan kualitas yang diharapkan mampu mendongkrak prestasi The Red Devils.

Jika Rangnick bisa memaksimalkan kualitas para pemainnya , Man United mungkin bisa bersaing di kompetisi domestik ataupun menjuarai liga Champions pada musim ini.

Bermental Juara dan Selalu Berjuang

Pelatih berkebangsaan Jerman itu menegaskan bahwa timnya tertinggal jauh dari tim-tim yang berada di atasnya. Namun ia mengkonfirmasi bahwa Man United akan berjuang sekuat tenaga hingga akhir musim nanti.

"Saya orangnya sangat ambisisus. Jadi saya ingin tim ini meraih sebanyak mungkin kesuksesan di musim ini,"

"Saat ini kami harus realistis. Perbedaan kami dengan tim tiga besar cukup besar, namun kita lihat nanti,"

Wajib Meraih Kesuksesan

Rangnick menyebut bahwa Manchester United sudah terlalu lama tidak memenangkan trofi juara. Jadi ia berjanji akan memberikan segalanya agar Setan Merah kembali meraih kejayaan.

Menurutnya, "Situasi ini sangat tidak wajar. Setelah menjalani periode kesuksesan, klub ini perlu menemukan jalan untuk kembali ke jalur itu,"

"Tim ini tidak memiliki kesinambungan dalam perekrutan pemain dan tetap bertahan dengan DNA klub. Dewan Direksi dan saya pribadi memiliki opini yang sama, yaitu kami tidak boleh terlalu banyak melakukan pergantian di manajemen,".

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Sports Journalist

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Menjalani Pembebasn Bersyarat, Anak Binaan LPKA Klas I Kutoarjo Dihadapkan ke Kejaksaan Negeri Purwo

Image

Rutan Temanggung Adakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Image

Adryan Nathanael Rilis Single Pop Elektro Terbaru

Image

Stoikisme: Obat Untuk Si Overthinker

Image

Lapas Kayu Agung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022

Image

Selamat Hari Kesaktian Pancasila 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image