Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Andre Hariyanto

Darul Arqam dan STAIL Event Organizer Surabaya Sinergi Khitan Massal

Info Terkini | Monday, 24 Jan 2022, 19:24 WIB
Foto: Proses penyerahan bingkisan oleh Yayasan Darul Arqam Indonesia oleh peserta khitan/Mas Andre Hariyanto

Retizen Republika, SURABAYA - Bertempat di Jl. Keputih III C No.51- 53. Kec. Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Yayasan Darul Arqam Indonesia (DAI) sukses menggelar Event Khitanan Massal bersama puluhan peserta, Ahad, (23/01/2022).

Acara yang terlaksanakan atas kerjasama antar STAIL Event Organizer dan Yayasan Sunat Gratis Indonesia ini dihadiri RT dan RW, Kelurahan, Tokoh agama dan masyarakat Keputih dengan penuh antusias dan banyak harapan.

Ustadz Jihad, S.Sos.I salah satu pengurus yayasan Darul Arqom Indonesia (DAI) dalam sambutannya mengatakan, Darul Arqam Indonesia ialah yayasan yang membina calon penghafal qur’an dan entrepreneur muda melalui program Duta Al-Qur’an Indonesia yang kelak akan ditugaskan untuk membangun Rumah Qur’an (RQ) di seluruh Jawa Timur.

Karenanya, tambah Ustadz Jenggot ini demikian panggilan akrabnya, dengan acara khitanan massal ini mempunyai sebuah harapan setelah khitan anak-anak kita, bisa menjadi anak yang berbakti terhadap orang tuanya, bisa menjadi penghafal al-qur'an dan bisa menjadi imam besar kelak.

“Semoga Program ini bisa melahirkan kader Duta Al-Qur’an Indonesia yang siap membangun Jawa Timur dan kegiatan khitan massal ini menjadi langkah pertama anak kita dalam menjadi anak-anak yang soleh,” ujar pria asal NTB.

Sementara itu, Moh. Syahri Sauma SC (Steering Comitte) selaku panitia pelaksana menambahkan, acara ini dilaksanakan untuk memberikan manfaat untuk warga keputih dan sekitar Surabaya.

“Khitan massal ini diharapkan banyak manfaat yang dirasakan warga Keputih khususnya atas pergerakan Darul Arqam Surabaya,” jelas pria asal Bojonegoro tersebut.

Seluruh peserta, lanjut Cak Sauma sapaanya, Khitan Massal semua mendapatkan uang saku, tas sekolah, baju koko, sarung, songkok, dan alat tulis sekolah.

Hariadi salah satu wali ananda Fattik mengungkapkan, Alhamdulillah Darul Arqam Indonesia ada program Khitanan Massal di tahun ini, semoga setiap tahun bisa diagendakan program serupa yang lebih bagus dan menarik.

“Program Khitanan Massal ini sangat bermanfaat untuk kami sebagai guru ngaji di sekitar Keputih,” ucap Hariadi mewakili warga.

Yayasan Darul Arqam indonesia juga menerima zakat, infaq, sedekah, dan wakaf bagi yang ingin menitipkannya melalui DAI. */Mas Andre Hariyanto

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image