Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sutanto

MTsN 3 Bantul Manfaatkan Embung Wukirsari, Untuk Joging dan Rekreasi

Eduaksi | Saturday, 22 Jan 2022, 10:07 WIB

Bantul (MTsN 3) -- Keberadaan Embung Wukirsari yang berada di Karangkulon Wukirsari, Imogiri, Bantul menyedot perhatian masyarakat. Tempat tersebut semula hanya digunakan sebagai tempat menampung air hujan saja. Namun seiring dengan bangunan dan fasilitas yang makin sempurna, banyak dimanfaatkan untuk wisata.

Tak ketinggalan beberapa civitas akademika MTsN 3 Bantul seperti: Siti Chairul Hidayah, S.Pd.I (Kepala TU), Triyani, SE (Bendahara) dan Drs. Sutanto (Guru) memanfaatkan agenda madrasah “Jumaria (Jumat Ceria)” melakukan jogging sekaligus rekreasi pada Jumat (21/1/2022).

Kepala TU yang lebih familiar disapa Bu Irul mengatakan, Jumat pekan ketiga dan kelima adalah hari yang khusus digunakan untuk olah raga. “Hari ini pas Jumat ketiga jadwalnya olahraga. Setelah senam bersama di halaman, kok rasanya masih belum banyak keluar keringat, jadi lanjut saja joging ke embung ini. Di pagi hari udaranya masih segar, matahari juga belum menyengat,” tutur Irul.

Triyani yang baru beberapa hari mutasi dari Kantor Kemenag Bantul ke MTsN 3 Bantul, mengaku sangat senang bisa ikut berpartisipasi aktif olahraga bersama seluruh warga madrasah. Apalagi, ia kemudian diperkenalkan obyek wisata yang dekat dan menarik.

“Saya merasa gembira, berada di tempat tugas baru ada obyek yang cukup menarik. Di sini bisa jogging sekaligus memanjakan mata,” ujarnya sembari tersenyum.

Sutanto menambahkan tempat tersebut multi fungsi. Karena, embung dibuatkan track untuk joging disertai pagar pengaman. Di sisi barat juga ada tempat luas yang banyak dimanfaatkan untuk pelajaran olahraga siswa MI/SD sampai SMA.

“Sebenarnya tidak hanya olahraga, matapelajaran lainpun bisa memanfaatkan. Suatu saat anak-anak akan saya ajak praktik menggambar yang obyeknya embung. Atau bisa juga dipakai untuk permainan pas latihan pramuka,” imbuh Sutanto.

Pengunjung embung tidak perlu khawatir menahan lapar dan dahaga, karena di sekitar embung tersedia beberapa warung yang menyediakan menu-menu menarik seperti soto, wedang uwuh, wedang jahe, kopi dan sebagainya. Tentu saja dengan kualitas standar dan harga yang wajar.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image