Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image ANDALAN INSTITUTE

Gelar Pelatihan Jurnalistik, KNPI Ingin Hard Skill dan Soft Skill Pemuda Berkembang

Edukasi | Friday, 09 Aug 2024, 20:33 WIB
Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) gelar pelatihan Jurnalistik di Kedai Kopi Pondok Rangi, Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jumat, (9/8/2024). Foto: Dok KNPI.

Republika.co.id - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) gelar pelatihan Jurnalistik bagi semua kalangan di Kedai Kopi Pondok Rangi, Percetakan Negara, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jumat, (9/8/2024).

Melalui program “Aku Bisa”, DPP KNPI dibawah kepemimpinan Putri Khairunnisa ingin fokus mengembangkan hard skill dan soft skil pemuda Indonesia.

Mengikuti pelatihan berlangsung terlihat hadir sejumlah pemuda yang mewakili ketua-ketua umum organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP), Ormas, organisasi mahasiswa (Ormawa).

Ketua panitia, Rudi Suherman menyampaikan sekitar 70-an peserta yang terdaftar lintas organisasi kepemudaan dari berbagai unsur termasuk komunitas jurnalistik.

“Pesertanya lintas organisasi kepemudaan, ada juga komunitas, dan berbagai kampus di Jakarta dan organisasi mahasiswa. Hadir ada juga yang mewakili Peradi, PKC PMII Jakarta, PP Hikmahbudhi,” kata Rudi melaporkan.

Pelatihan jurnalistik tersebut memuat materi dasar-dasar jurnalistik, mekanisme kerja jurnalistik, teknik wawancara, dan penulisan naskah berita.

Putri Khairunnisa, Ketua Umum DPP KNPI membuka sekaligus menyampaikan senang partisipasi berbagai kalangan.

“Kami senang hati seluruh elemen pemuda, baik dari OKP, Ormas, dan Ormawa untuk mengenal sekaligus terlatih menjadi jurnalis yang berkualitas,” ujarnya.

Putri Khairunnisa menekankan DPP di bawah kepemimpinannya saat ini hingga kedepan, sangat fokus ingin mengembangkan hard skill soft skill pemuda Indonesia.

“Sub bagian program “Aku Bisa” DPP KNPI ini, akan sangat fokus mengembangkan hard skill soft skill anak-anak muda seluruh Indonesia,” tegas Putri Khairunnisa.

“Jadi KNPI ini, dari pemuda untuk pemuda di seluruh Indonesia,” sambungnya.

Menurutnya, seusai pelatihan jurnalistik, akan ada pelatihan-pelatihan digital marketing lainnya. “Kemudian pengembangan wawasan hukum dan kreatifitas yang lain sehingga kita mudah serta bisa langsung bergelut dalam dunia kerja juga,”ucapnya. (red)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image