Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ipan Sopian

Upas Hill: Tempat Wisata Alam yang Viral di Bandung

Wisata | Thursday, 25 Jul 2024, 19:11 WIB
Pemandangan Upas Hill. Sumber gambar : www.triptrus.com

Bandung, 25 Juli 2024 – Bandung, kota yang selalu dikenal dengan keindahan alamnya, kini kembali menarik perhatian wisatawan dengan destinasi wisata alam yang belum lama ini viral di media sosial, yaitu Upas Hill. Terletak di kawasan pegunungan Tangkuban Parahu, Upas Hill menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan memanjakan mata.

Dengan ketinggian 2.084 mdpl, Upas Hill menawarkan pemandangan yang memukau mulai dari rindang dan sejuknya area hutan, pemandangan matahari terbit yang indah, hingga megahnya pemandangan Gunung Tangkuban Parahu dari sisi lain.

Salah Satu Jalur Rekomendasi untuk mendaki menuju Upas Hill. Sumber gambar : ayoglamping.com

Bagi para pendaki pemula, Upas Hill cocok menjadi pilihan untuk aktivitas hiking. Jalur yang direkomendasikan oleh beberapa orang yang pernah mengunjungi Upas Hill adalah Trek 11 Sukawana yang beralamat di Jalan Karyawangi, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Selain jalurnya yang sudah jelas, para pendaki juga akan disuguhkan berbagai jenis jalur mulai dari perkebunan teh hingga hutan. Para pendaki tidak perlu khawatir karena terdapat juga petunjuk arah pada beberapa titik, sehingga cukup aman bagi para pendaki pemula. Biaya masuk pada Jalur Trek 11 ini hanya Rp 5.000.

Lama pendakian hingga ke puncak Upas Hill adalah sekitar 2 jam. Disarankan untuk memulai pendakian pada pagi buta jika ingin menikmati matahari terbit. Meski dibilang ramah bagi pemula, tetap harus mempersiapkan diri dengan baik. Bawalah perbekalan makanan dan minuman, perlengkapan kesehatan, dan juga jas hujan untuk mengantisipasi jika terjadi hujan saat sedang berada di trek pendakian. Jangan lupa juga untuk mendaki dalam keadaan fit, jangan memaksakan diri.

Pemandangan kebun teh yang merupakan salah satu variasi jalur pendakian menuju Upas Hill. Sumber gambar : x.com/dieddfish

Di media sosial, banyak sekali pengguna yang mengabadikan kegiatan mereka saat mengunjungi Upas Hill. Hal ini membuat semakin banyak orang yang mengenal keindahan yang ditawarkan oleh tempat wisata ini. Tapi ingat untuk selalu menjaga kebersihan dan jangan merusak alam. Jangan tinggalkan sampahmu sedikit pun agar kita bisa terus menikmati keindahan alam di Upas Hill.

Dengan segala keindahan yang ditawarkan, tidak heran jika Upas Hill menjadi salah satu destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Bagi Anda yang ingin merasakan keindahan alam dan ketenangan yang ditawarkan Upas Hill, pastikan untuk memasukkan tempat ini ke dalam daftar perjalanan kamu berikutnya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image