Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ainun Mardiyah

Warren Buffet Borong 29 Saham Perusahaan Minyak

Bisnis | Thursday, 11 Jul 2024, 13:45 WIB

Warren Buffet telah meraup saham Occidental Petroleum selama sembilan sesi perdagangan terakhir. Kepemilikan saham minyak dan gas Buffett di perusahaan tersebut melonjak menjadi hampir 29%.

konglomerat yang berbasis di Omaha, Nebraska ini membeli saham Occidental setiap hari perdagangan dari 5 Juni dengan total tambahan 7,3 juta saham dengan harga pembelian di sekitar angka US$60. Berkshire juga memiliki saham preferen Occidental senilai US$10 miliar dan memiliki waran untuk membeli 83,9 juta saham biasa lainnya seharga US$5 miliar, atau masing-masing US$59,62.

Pada dasarnya, bulan Agustus 2022 lalu, Berkshire memenangkan persetujuan peraturan AS untuk membeli hingga 50% saham Occidental, tetapi Buffett mengatakan dia tidak memiliki rencana untuk mengakuisisi perusahaan yang berbasis di Houston tersebut.

Analis dan investor mengatakan akuisisi ini dapat mendiversifikasi portofolio energi Berkshire, yang mencakup beberapa utilitas, distributor listrik, dan proyek pembangkit listrik terbarukan.

Warren Buffet yang juga dikenal sebagai "Oracle of Omaha" sebelumnya mengatakan dia mulai membeli Occidental setelah membaca transkrip panggilan konferensi pendapatan perusahaan minyak tersebut.

Ainun Mardiyah

STISNU CIANJUR

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image