Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Guru Belajar

Orang Tua Siswa MAN 1 Sleman Sambut Positif PTM 100%

Eduaksi | Thursday, 20 Jan 2022, 18:27 WIB

SLEMAN (MAN 1 Sleman) -- Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen disambut positif oleh orang tua siswa MAN 1 Sleman. Pemberlakuan pelaksanaan PTM 100% dimulai sejak 17 Januari. Pelaksanaan PTM mengacu pada Surat Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri Nomor 05/KB/2021, Nomor 1347 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/Menkes/6678/2021, Nomor 443-5487 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Sebagian besar orang tua menyambut baik pelaksanaan PTM. Mereka berharap agar pelaksanaan PTM dapat mengembalikan semangat belajar siswa karena sudah tertalu lama belajar di rumah. Tentunya dalam pelaksanaan PTM harus disertai dengan penegakan Prokes yang ketat.

“Alhamdulillah sudah diizinkan melaksanakan PTM, lebih baik jika dilakukan tatap muka,” kata Ponidi, oran tua dari Aulia Resa (XI IPA 1) saat mengantar anaknya. Ia berharap protokol kesehatan (Prokes) di madrasah dapat dilaksanakan dengan ketat sehingga pembelajaran tatap muka dapat berlangsung dengan aman.

Hal serupa juga diungkapkan Bambang Sugiyanto, orang tua dari Nanda Yuniarti (XII IIK). Ia mengaku lebih baik jika dilakukan PTM "Senang, anak-anak bisa kembali belajar di madrasah,” tuturnya.

Terpantau, pembelajaran tatap muka di MAN 1 Sleman sejak hari pertama sampai hari keempat berjalan cukup lancar, siswa yang datang ke madrasah dicek suhu tubuhnya dan diminta mencuci tangan sebelum masuk ke kelas. (smn)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image