Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

5 Game MMORPG Android Terbaru, Kamu Wajib Mainkan

Teknologi | Thursday, 20 Jan 2022, 09:24 WIB

Nampaknya game online sudah merambah ke seluruh kalangan, baik muda maupun tua tetap tertarik bermain game. Pasalnya, platform gaming selalu berinovasi menghadirkan fitur-fitur terbaru. Tak perlu merasa sendirian saat bermain game MMORPG Android terbaru siap meramaikan suasana bermain bersama rekan-rekan.

Seringkali kendala bermain game melanda saat bermain berjauhan. Bermain dengan menyenangkan walaupun terkendala jarak, MMORPG menjadi solusi menarik untuk dicoba. Berikut ini adalah daftar game MMORPG Android terbaru yang patut dicoba, diantaranya:

1. Tales of Wind

Dirilis oleh pengembang NEOCRAFT LIMITED pada 23 Maret 2020. Game ini berkapasitas 3,1 GB. Alasannya sudah menyentuh angka 4,3 bintang. Walaupun terbilang baru, game ini sudah menerima jumlah unduhan yang banyak. Tales of Wind tercatat dengan 5 juta unduhan di Play Store. Latar ceritanya adalah Laplace dengan unsur dewa-dewa dalam cerita.

Tales of Wind jenis game MMORPG Android terbaru yang wajib dicoba. Game ini mengajak penggunanya untuk melawan monster, menembak, kuis, dan balapan. Bahkan untuk kegiatan sehari-hari seperti memilih kostum dan berjalan-jalan juga dihadirkan dalam game ini. Tales of Wind sayang untuk dilewatkan.

2. Crusaders of Light

NetEase Games adalah developer dari game Crusaders of Light. Permainan ini tergolong baru, dirilis tahun 2017. Crusaders of Light berukuran 1,8 GB dengan unduhan sebanyak 1 juta. Permainan ini cukup menarik, terdiri dari banyak kelas untuk melawan iblis. Tingkatan kelasnya yaitu, Ranger, Warrior, Mystic, Paladin, dan Elementalist.

Perbedaan tingkatan juga memiliki perbedaan kekuatan yang digunakan melawan iblis. Crusaders of Light mengajak pemain melawan iblis yang merusak kedamaian dan menciptakan kegelapan. Ada fitur Battle Royale untuk menguji kemampuan bertahan hidup pemain. Jangan lewatkan game ini, karena grafisnya juga tidak mengecewakan.

3. Astral Guardians

Kali ini game terbaru datang dari developer EYOUGAME yang menerbitkan Astral Guardians. Game ini baru dirilis pada 25 Agustus 2020. Walaupun terbilang baru, Astral Guardians telah sukses mencapai angka satu juta unduhan. Ratingnya juga cukup bagus dengan perolehan 4,5 bintang. Kapasitas game ini terbilang kecil, efektif untuk hemat memori yang hanya berukuran 191 MB.

Permainan ini mengajak penggunanya sebagai prajurit penyelamat kerajaan. Grafik dan fitur audio tidak diragukan lagi. Astral Guardians menghadirkan pemandangan indah dengan grafik berkualitas. Alur permainan cenderung dengan pertarungan tetapi tetap dapat melakukan hal lain.

4. Rebirth Online

Rilis 2 September 2020 oleh Caret Games. Rebirth Online berkapasitas kecil, sekitar 54 MB. Unduhannya mencapai seratus ribu download dan 4,1 ulasan. Permainan ini bergenre fantasi dengan banyak pertarungan dan petualangan. Para penggunanya diajak untuk berlatih mengatur strategi terbaik dalam pertempuran. Grafis Rebirth Online dihadirkan dengan kualitas tinggi dan fitur serta item menarik.

5.The Elder Fight

Rolling Games Pte Ltd menerbitkan The Elder Fight pada 12 September 2020. Berkapasitas 766 MB dan memperoleh lima puluh ribu unduhan. The Elder Fight menghadirkan permainan genre fantasi melawan monster dengan prajurit kuno. Alur cerita dalam game ini menarik dan ada beberapa plot twist. Lengkap dengan efek grafis berkualitas serta mode PVP semakin menarik untuk dicoba.

Itulah jenis permainan multiplayer yang bisa dicoba. Namun, kelima daftar diatas merupakan game MMORPG Android yang sayang dilewatkan. Setiap jenisnya menghadirkan pengalaman menarik dan tinggal sesuaikan dengan keinginan. Tidak usah khawatir dengan permainan yang membosankan. Jangan lupa gunakan jersey gaming agar main game makin asik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image