Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Slamet Samsoerizal

3 Buah ini Perlu Dikonsumsi untuk Menurunkan Berat Badan

Kuliner | 2024-06-26 09:37:23
Anggur merupakan salah satu buah yang layak dikonsumsi demi menurunkan berat badan ([email protected]/SSDar)

Dalam hal mengelola berat badan dan kesehatan secara keseluruhan, kuncinya adalah membatasi gula tambahan hingga 28 gram per hari tanpa mengutuk gula alami dalam buah-buahan.

Cassie Black, M.S., RD, pendiri Fat Loss Dietitian menambahkan, "Buah juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan volume makanan tanpa peningkatan kalori yang signifikan," papar,

Mengutip dari eating well.com, berikut 3 buah berinisial A yang direkomendasikan, untuk menurunkan berat badan.

1. Apel

Sebuah Apel sehari tidak hanya menjauhkan Anda dari dokter, tetapi juga dapat membantu manajemen berat badan!

"Apel dikenal rendah kalori dan tinggi kandungan air serta serat, yang dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama," jelas George. Selain mengandung 104 kalori dan hampir 5 gram serat, Apel berukuran sedang juga sarat dengan antioksidan yang melawan penyakit.10 Antioksidan dalam Apel membantu memerangi stres oksidatif yang merusak sel, yang terkait dengan kondisi seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, dan obesitas. Oleh karena itu, Apel dapat menurunkan berat badan melalui aktivitas antioksidannya.

Pastikan untuk tetap menjaga kulit Apel Anda untuk mendapatkan semua antioksidan dan seratnya, kata George. Lebih baik lagi, cobalah Caramel Apple-Inspired Overnight Oats kami yang memiliki rating tinggi untuk sarapan yang mudah dibawa dan dimakan.

2. Anggur

Meskipun Anggur mengandung gula alami yang tinggi, Anggur bukanlah penjahat penurun berat badan seperti yang sering diberitakan. Buah yang berair ini rendah kalori (104 kkal per cangkir) dan sarat akan air, yang menurut Black membantu hidrasi dan rasa kenyang.

Hal ini menjadikannya pilihan yang sangat baik bagi mereka yang menerapkan pola makan volume, yang berfokus pada makan makanan rendah kalori dalam jumlah yang lebih banyak, tinggi air dan serat. "Dalam hal volume, Anggur adalah cara terbaik untuk mendapatkan lebih banyak manfaat karena satu porsi sama dengan satu cangkir penuh," dia menekankan.

Selain itu, George menjelaskan bahwa Anggur kaya akan antioksidan, terutama resveratrol, yang memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menurunkan berat badan. Namun, penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mengonfirmasi temuan ini. Untuk mendapatkan manfaat potensial ini, cobalah Tangy Chicken Salad with Grapes atau Broccoli & Grape Salad saat istirahat makan siang berikutnya.

3. Alpukat

Alpukat mungkin mengandung lebih banyak kalori dan lemak dibandingkan buah-buahan lain dalam daftar ini, tapi Alpukat kaya akan nutrisi dan layak mendapat tempat di piring Anda. Satu buah Alpukat hanya mengandung 1 gram gula dan memiliki 13,5 gram serat, yang dapat membantu Anda memenuhi target serat harian Anda dan membantu menurunkan berat badan, kata George.

Selain itu, Alpukat mengandung lemak tak jenuh tunggal yang sehat, yang membantu meningkatkan rasa kenyang, menyeimbangkan kadar gula darah, dan mengurangi rasa ngidam, jelas kedua ahli diet tersebut. Penelitian bahkan menunjukkan bahwa konsumsi Alpukat secara teratur dapat mengurangi kenaikan berat badan pada orang dewasa karena pengaruhnya terhadap rasa kenyang.

Untuk memasukkan buah yang ramah terhadap berat badan ini, pertimbangkan untuk membuat Hummus Alpukat yang lezat atau Alpukat Isi Salmon yang lezat. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image