Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Endar Julian

Suka Terapi Pijat? Berikut 5 Manfaatnya

Gaya Hidup | Wednesday, 19 Jan 2022, 11:49 WIB
Sumber gambar: pexels.com/Arina-Krasnikova - Diedit oleh Endar Julian

Banyak yang sudah mengetahui bahwa terapi pijat bisa menyembuhkan badan yang pegal-pegal. Ada sebagian masyarakat yang mempercayai bahwa terapi pijat dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Pijat juga diyakini bisa membuat tubuh menjadi lebih segar kembali setelah melakukan beberapa aktivitas harian.

Terapi pijat adalah salah satu kegiatan memijat secara tradisional yang berasal dari negara Tiongkok. Cara ini dipercaya dapat memberikan banyak manfaat.

Manfaat Terapi Pijat
Untuk kamu yang belum tahu apa saja manfaat terapi pijat, mari kita langsung saja bahas secara detail dan jelas agar tidak menimbulkan rasa penasaran.

1. Memberikan Relaksasi Pada Tubuh

Pada melakukan terapi pijat di bagian tertentu seperti tangan maupun kaki ada beberapa manfaat yang kamu dapatkan mulai dari mengurangi rasa cemas, mengatasi rasa lelah pada tubuh dan kamu dapat tidur secara nyenyak.

Salah satu orang ahli mengatakan bahwa terapi pijat pada bagian kaki maupun tangan ini sangat cocok untuk digunakan para ibu-ibu hamil. Banyak manfaat terapi pijat ketika dilakukan oleh ibu-ibu hamil dan salah satunya adalah bisa merasakan relaksasi pada saat mengandung.

2. Meredakan Sakit Kepala

Kebanyakan orang sering mengalami sakit kepala yang disebabkan dengan beberapa faktor dan salah satu faktornya adalah karena melakukan kegiatan berpikir keras. Namun, kamu tidak lagi khawatir ketika sedang mengalami sakit kepala karena ada satu hal yang bisa kamu lakukan yaitu dengan cara melakukan pijat terapi pada bagian kepala. Sangat diyakini pada saat melakukan pemijatan pada bagian kepala kurang lebih 15 menit akan dapat meredakan sakit kepala.

3. Menyembuhkan Penyakit Stroke

Penyakit stroke merupakan penyakit yang disebabkan karena ada permasalahan pada saat menyuplai darah ke otak terganggu dan mengakibatkan pembuluh darah pecah atau penyumbatan.

Pada saat sudah terjadi kondisi tersebut mengakibatkan seseorang tidak bisa melakukan kegiatan berbicara dan menggerakkan beberapa organ pada bagian tubuhnya. Beberapa orang yang sedang mengalami penyakit stroke memilih menjalani penyembuhan dengan melakukan terapi pijat.

Selama proses terapi pijat sedang berlangsung akan memberikan beberapa tekanan pada bagian-bagian organ yang terserang oleh penyakit tersebut. Sehingga ketika kamu melakukannya dengan teratur dan sabar maka bagian-bagian organ tubuh yang tidak bisa digerakkan sampai dengan tidak bisa percaya akan mendapatkan pemulihan secara perlahan-lahan.

4. Mengatasi Konstipasi

Selain itu penyakit lain yang sering dialami oleh orang-orang adalah penyakit sembelit atau disebut dengan konstipasi. Untuk kamu yang sedang mengalami penyakit tersebut maka cara termudah nya adalah melakukan pijat terapi secara teratur pada bagian organ tubuh tersebut.

Ada juga dari beberapa orang yang sudah membuktikan bahwa pada saat melakukan terapi pijat dengan keadaan sedang mengalami sembelit akan membantu kamu dalam proses pemulihan.

5. Perawatan Pada Penyakit Kanker

Ketika kamu mendengar kata-kata penyakit kanker pasti akan merasa miris karena satu penyakit ini ada yang berhasil untuk disembuhkan dan tidak berhasil disembuhkan. Maka dari itu untuk kamu yang sedang mengidap penyakit kanker bisa menjalani penyembuhan dengan melakukan terapi pijat serta di imbangi dengan penyembuhan secara medis.

Saat ini kamu tidak perlu lagi meragukan ketika akan melakukan terapi pijat karena sudah banyak manfaat terapi pijat seperti yang sudah disebutkan diatas. Akan tetapi hal harus diingat adalah carilah orang terapi pijat yang sudah profesional pada bidangnya, karena pada saat kamu sampai salah memilih orang akan berakibat buruk terhadap proses penyembuhan.

Saat ini sendiri terdapat banyak jasa pijat yang dapat anda jadikan pilihan seperti pijat panggilan Balikpapan, pijat Jakarta dan lainnya. Hampir semua kota di Indonesia saat ini menyediakan layanan terapi pijat ini. Kamu dapat memilih yang terbaik sesuai penilaianmu.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image