Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image dini indah fitriani

Jakarta, Kota Polusi Terburuk di Dunia

Info Terkini | Monday, 10 Jun 2024, 01:07 WIB
Suasana kota Jakarta yang terlihat dipenuhi polusi

Baru-baru ini media sosial dibuat gempar dengan viralnya video pemandangan Kota Jakarta dari udara yang tertutup oleh polusi yang sangat pekat. Berdasarkan data Indeks Kualitas Udara (AQI) Air, DKI Jakarta menempati posisi teratas daftar kota dengan tingkat polusi terburuk pada Senin, 7 Agustus 2023. Krisis pencemaran udara di Jakarta yang terus menerus meningkat mengakibatkan banyaknya warga yang terkena penyakit saluran pernapasan seperti ISPA.
Berdasarkan data dua bulan terakhir terdapat peningkatan kasus ISPA dari 99.130 kasus di bulan Mei 2023 menjadi 102.475 kasus di bulan Juni. ISPA sendiri merupakan penyakit infeksi saluran pernapasan atas yang dapat disebabkan karena faktor lingkungan seperti polusi udara, perubahan iklim maupun faktor lainnya seperti dari kondisi tubuh yang menurun dan lainnya.
Pencegahan paling awal yang dapat dilakukan adalah dengan memakai masker, kita juga bisa menggunakan air purifier di dalam ruangan untuk menyaring udara agar mendapatkan udara yang lebih sehat. Kita juga dapat berkontribusi untuk mengurangi polusi udara dengan mengganti penggunaan kendaraan bermotor dengan kendaraan listrik dan juga bisa dengan beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum.
Sumber dari :https://www.bbc.com/indonesia/articles/c0dkezpngylo https://www.merdeka.com/jakarta/polusi-udara-memburuk-9709-warga-jakarta-barat-terserang-ispa-12991-mvk.htmlhttps://m.antaranews.com/foto/3677091/kasus-penyakit-ispa-di-jakarta-naik

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image