Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Tri Hidayatm

Faktor Banyaknya Gen Z yang Menganggur

Info Terkini | 2024-06-09 18:29:19

Pengangguran adalah salah satu masalah serius dari negara Indonesia saat ini yang lagi mendapat perhatian khusus adalah Gen z, banyaknya persentase pengangguran yang diperoleh dari Gen z, oleh karena itu apa faktor Gen z banyak yang menganggur ?, ada beberapa faktor penyebab Gen z ini banyak yang menganggur mari kita bahas.
Menurut saya ada dua faktor dari penyedia lapangan pekerjaan dan para Gen z itu sendiri .Dari sisi penyedia lapangan pekerjaan terkadang memberikan persyaratan yang agak menyulitkan dan banyak persyaratan dari segi batasan umur dan berpenampilan menarik dari contoh tersebut sudah membuat pusing masyarakat.
Dan dari Gen z terkadang masih pilih-pilih pekerjaan dengan alasan mental health dan malas ingin mencari pekerjaan yang benar-benar cocok.
dari dua faktor inilah yang menurut saya,penyebab angka pengangguran di Indonesia terus akan melonjak padahal pemerintah sudah berusaha membuka lapangan sebanyaknya dan berusaha angka pengangguran di Indonesia ,menurut saya pengangguran akan pasti ada dan tidak bisa hilang 100%.Masalah ini sudah umum terjadi di Indonesia dari tahun ke tahun.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image