Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image MAN 2 Bantul

Asah Kemampuan dalam Pembuatan Blog Edukasi, Guru MAN 2 Bantul Ikuti Pelatihan Multimedia Pembelajar

Pendidikan dan Literasi | Tuesday, 28 May 2024, 22:55 WIB
Tuti Mulyati Guru Multimedia MAN 2 Bantul aktif mengikuti arahan dalam pembuatan blog edukasi

Semarang (MAN 2 Bantul) 28 Mei 2024 - Pada hari kedua Pelatihan Reguler Multimedia Pembelajaran (Blended) Angkatan I yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Semarang, para peserta diajak untuk mendalami materi tentang pembuatan blog sebagai portofolio pembelajaran. Kegiatan ini diikuti oleh Tuti Mulyati, delegasi dari MAN 2 Bantul, dan para guru dari berbagai sekolah se-provinsi Jawa Tengah dan DIY.

Dr. H. Mutadi, S. Pd., M. Ed., selaku widyaiswara yang berpengalaman dalam pelatihan ini, memandu para peserta untuk mengeksplorasi dua platform yang dapat digunakan untuk membuat konten web interaktif pendidikan serta layanan hosting web, yaitu eXeLearning dan GeoCities. Para peserta diajarkan cara membuat blog dari awal, mulai dari memilih template, menulis konten, hingga menambahkan gambar dan video.

Dr. Mutadi juga memberikan tips tentang bagaimana mengoptimalkan blog untuk mesin pencari dan mempromosikannya di media sosial.

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan para guru dapat membuat blog edukasi yang menarik dan informatif yang dapat digunakan sebagai portofolio pembelajaran mereka. Blog edukasi ini nantinya dapat membantu guru dalam membagikan materi pembelajaran, tugas, dan pengumuman kepada siswa, serta membantu siswa dalam mengakses materi pembelajaran dan menyelesaikan tugas kapan saja dan di mana saja serta menjadi sarana komunikasi yang efektif antara guru dan siswa.

Kontributor : Tuti Mulyati

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image