Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

6 Model Baju Kerja Kantor Stylish Untuk Pria

Gaya Hidup | Tuesday, 18 Jan 2022, 09:12 WIB

Model baju kerja kantor saat ini sudah semakin banyak ragamnya baik untuk pria maupun wanita. Sekilas kemeja atau baju kerja kantor memiliki model yang tidak jauh berbeda antara satu dengan yang lain, khususnya untuk baju kerja kantor pria. Berikut ini adalah beberapa contoh model baju kerja pria dan tips untuk memadu padankannya agar terlihat modis

Kemeja Putih Lengan Panjang yang Bisa Dilipat

Ini adalah baju kerja yang paling netral. Baju ini dapat dipadukan dengan jeans atau celana bahan hitam. Warna hitam dan putih dapat memberikan kesan monokrom yang kuat. Baju kerja berupa kemeja dengan kancing dapat menggunakan desain lengan panjang yang bisa dilipat menjadi lengan tiga perempat agar penampilan terlihat lebih casual dan tidak terlalu formal. Ketika pemakainya ingin tampil formal, maka lipatan tersebut cukup dibuka saja dan jadilah baju kerja lengan panjang

Kemeja Warna Pastel

Beberapa pria merasa nyaman mengenakan model baju kerja kantor berupa kemeja dengan warna pastel seperti biru muda atau merah muda. Untuk tampil edgy, kemeja ini dapat dipadukan dengan celana jeans. Perpaduan ini akan menghasilkan penampilan yang lembut tetapi juga keren. Model yang paling sering untuk kemeja ini adalah menggunakan bahan polos dengan desain lengan panjang atau lengan pendek.

Kemeja Hitam Model Slim Fit

Kemeja warna hitam juga sering diminati oleh para pria karena memberikan kesan yang maskulin dan modern. Kemeja warna hitam dapat dibuat dengan model slim fit untuk menonjolkan bentuk tubuh pemakainya. Kemeja seperti ini biasanya dipadukan dengan celana bahan berwarna hitam. Atau jika ingin terlihat santai, kemeja ini dapat dipadukan dengan celana jeans. Hindari kemeja hitam dengan celana yang memiliki tingkat kepudaran warna sama karena akan membuat penampilan terkesan kusam.

Kemeja Kerja Model Kombinasi

Bahan kombinasi saat ini menjadi pilihan yang banyak diminati karena memberikan penampilan yang terlihat lebih dinamis dan modern. Kombinasi tersebut dapat berupa perbedaan motif yang dipadukan atau perbedaan warna. Baju kerja kombinasi dapat menghilangkan kesan mainstream karena kombinasi tersebut menjadi perpaduan yang unik dan menarik.

Kemeja Kerja Batik

Batik merupakan kain nusantara yang saat ini sangat populer dijadikan sebagai pilihan untuk baju seragam. Motif batik yang unik dan berbeda dapat menjadi kekhasan bagi perusahaan atau instansi yang menggunakan motif dan warna tersebut. Kemeja kerja batik dapat memberikan penampilan yang formal ketika motif tersebut digunakan untuk seluruh kemeja. Tetapi jika dikombinasikan dengan bahan berwarna polos, baju kerja ini akan terlihat lebih modern, trendy, dan tidak terkesan terlalu kaku.

Kemeja Kerja Denim

Jenis seragam kerja ini mungkin belum terlalu populer. Tetapi bahan denim yang digunakan untuk baju kerja dapat memberikan kesan santai dan casual tetapi masih memiliki unsur formal. Jadi baju kerja ini akan terlihat bagus meskipun dikenakan untuk acara santai sepulang kerja. Apalagi baju kerja ini juga cocok dipadukan dengan celana jeans.

Demikian beberapa model baju kerja kantor yang biasa digunakan oleh pria masa kini. Banyak konveksi kemeja melayani pembuatan berbagai macam baju kerja mulai dari baju kerja kantor hingga baju kerja pabrik dengan model kemeja. Anda juga bisa membelinya di toko terdekat atau dengan belanja online.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image