Cara Mengaktifkan Face Unlock atau Sensor Wajah Pada HP Xiaomi Redmi 9

Image
Anjani Manzia
Teknologi | Tuesday, 18 Jan 2022, 08:48 WIB

Xiaomi adalah perusahaan teknologi asal China. Perusahaan ini telah menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Ada banyak produk elektronik dari Xiaomi yang dipasarkan di seluruh dunia, salah satunya adalah smartphone Xiaomi Redmi 9. 9.

Cara Mengaktifkan Sensor Wajah yang Terpasang di Dalamnya

Cara Mengaktifkan Face Unlock atau Sensor Wajah Pada HP Xiaomi Redmi 9

Xiaomi Redmi 9 merupakan smartphone Android yang dirilis pada 9 Juni 2020. Nilai pasar dari smartphone ini berkisar antara 1 hingga 5 jutaan. Pada harga tersebut Anda akan menemukan banyak sekali spesifikasi bagus yang ditawarkan oleh perusahaan asal China tersebut karena Xiaomi diketahui sering merilis ponsel dengan detail yang bagus namun dengan harga yang sangat wajar.

Xiaomi Redmi 9 memberikan spesifikasi yang sangat baik untuk ponsel yang dirilis pada tahun 2020. Dimulai dengan layar 6,53 inci, dilindungi oleh Gorilla Glass 3, bagian belakang plastik, dan bingkai plastik. Ponsel ini memiliki berat 198 gram dan berukuran 163 x 77 x 9 mm. Resolusi yang dibuat oleh Xiaomi Redmi 9 adalah 1080 x 2340 piksel.

Beralih ke Kamera Belakang Xiaomi Redmi 9 13MP + 8MP + 5MP + 2MP yang dapat memutar video 1080p pada 30 fps. Sedangkan untuk kamera depan, Xiaomi Redmi 9 1 menggunakan kamera 8MP yang mampu menghasilkan video 1080p dengan kecepatan 30 fps.

Selanjutnya memori internal yang terpasang di Xiaomi Redmi 9 ada 3 varian mulai dari 32GB, 64GB dan 128GB. Seperti RAM Xiaomi Redmi 9, ada juga 3 varian mulai 3GB. 4GB dan 6GB. Mampu mengisi 5020 mAh ke baterai Xiaomi Redmi 9, didukung oleh 18 watt.

Chipset atau prosesor yang digunakan pada Xiaomi Redmi 9 juga merupakan Mediatek Helio G85 12 nm. Xiaomi Redmi 9 mengkonversi chipset ke OS Android 10 dengan MUI 11.

Dilansir dari situs teknologi Brittanyjblog.com, beberapa fitur yang ada di Xiaomi Redmi 9 adalah NFC yang dapat menghubungkan ponsel ke berbagai perangkat elektronik di sekitarnya. Ada juga fitur face opening atau yang sering disebut sensor wajah. Cara mengaktifkan sensor depan pada Xiaomi Redmi 9 akan kita bahas pada poin-poin berikut, jadi simak pembahasan kali ini sampai selesai.

Keunggulan HP Xiaomi Redmi 9

Setelah berbicara tentang Xiaomi Redmi 9, mari kita bahas beberapa keunggulan ponsel. Ini adalah chipset Mediatek Helio G85 dengan kinerja terkuat sejak awal. Hasil pengujian Menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark 8, Xiaomi Redmi 9 mengatasi Snapdragon 665 dan Exynos 9611 yang terpasang di ponsel Redmi 8 dan Samsung A51 dengan chipset Mediatek Helio G85.

Keunggulan selanjutnya adalah ponsel ini sangat cocok untuk ponsel gaming. Pasalnya, baterai Xiaomi Redmi 9 bertahan lebih lama tanpa pengisian hingga 5020 mAh, bahkan baterai ponsel Xiaomi Redmi 9 terisi penuh meski saat pengisian daya 18 watt.

Selain itu, untuk urusan grafis di layar ponsel, game ini membuat pemainnya merasa seperti sedang bermain game berjam-jam. Ini karena layar lebar game terlihat jelas. Selain itu, keunggulan Xiaomi Redmi 9 selanjutnya adalah mampu menahan air pada kedalaman tertentu.

Terakhir, saat ponsel terkunci, ada fitur sensor wajah yang bisa mengenali pemiliknya. Jadi Anda tidak perlu memasukkan password atau kata sandi untuk membuka kunci ponsel Xiaomi Redmi 9 Anda, cukup arahkan kamera depan ke depan Anda dan ponsel akan terbuka secara otomatis. Mari kita bahas cara mengaktifkan sensor depan pada Xiaomi Redmi 9.

Cara Mengaktifkan Face Unlock atau Sensor Wajah Pada HP Xiaomi Redmi 9

Pada poin terakhir, kita mengenal apa yang dikenal sebagai face opener atau lebih dikenal dengan sensor wajah. Fungsi dari sensor wajah adalah untuk mengidentifikasi pemilik ponsel dan membuka kunci kamera depan ponsel ketika terkunci di depan pemilik ponsel.

Xiaomi Redmi 9 memiliki fitur sensor menghadap ke depan yang memungkinkan Anda mengarahkan kamera ke wajah pemiliknya. Cara mengaktifkan sensor depan pada Xiaomi Redmi 9 bisa anda mulai dengan masuk ke menu setting atau pengaturan handphone Xiaomi Redmi 9 anda.

Kemudian gulir ke bawah hingga Anda menemukan menu Kata Sandi dan Pengaturan atau Kata Sandi dan Pengaturan. Buka menu dan Anda akan menemukan, membuka atau menjalankan fitur Face Unlock atau sensor wajah untuk memulai proses pengenalan wajah.

Seringkali ponsel akan meminta Anda memasukkan kata sandi atau menjadikannya sebagai kata sandi cadangan, Anda dapat menggunakan kata sandi cadangan untuk membuka kunci ponsel Anda jika fungsinya salah dengan sensor depan. Setelah membuat kata sandi atau pola, klik Berikutnya atau Berikutnya untuk masuk ke menu ID Wajah.

Ikuti petunjuknya agar ponsel Xiaomi Redmi 9 Anda mengetahui wajah Anda. Setelah selesai, klik untuk menyimpan gambar berikutnya di sebelahnya. Untuk menyelesaikan proses pembuatan sensor wajah, tuliskan nama wajah yang baru saja Anda daftarkan dan klik apa yang telah dilakukan atau dilakukan.

Kelebihan Face Unlock atau Sensor Wajah Pada Xiaomi Redmi 9

Setelah membahas cara mengaktifkan sensor depan pada Xiaomi Redmi 9, mari kita bahas beberapa keunggulan ponsel Xiaomi Redmi 9. Memiliki sensor depan sejak awal memungkinkan Anda membuka kunci ponsel secara manual.

Manfaat selanjutnya adalah Anda dapat dengan mudah membuka kunci ponsel tanpa harus memasukkan kata sandi atau membuat pola terlebih dahulu. Ini juga akan memudahkan Anda untuk mengingat kata sandi atau gaya, yang sangat cocok untuk mereka yang dengan cepat lupa kata sandi atau gaya mereka sendiri.

Berikut adalah beberapa saran tentang cara melihat atau mendapatkan janji untuk ponsel Xiaomi Redmi 9 dan sensor wajah di Xiaomi Redmi 9. Ponsel ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan ponsel menengah ke atas. Salah satunya adalah fitur sensor wajah yang memungkinkan pengguna memasukkan kata sandi atau pola untuk membuka kunci ponsel yang terkunci.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Artikel Lainnya

Image

Download Whatsapp Aero Apk (WA Aero) Ukuran Ringan 2022 Anti Banned

Image

Lolos ke Semifinal SEA Games 2021, Mampukah Timnas U-23 Indonesia Gasak Thailand?

Image

Download GB WhatsApp Official Resmi Mod Apk Pro Terbaru Gratis, Update Segera !

Image

MP3 Juice, Download Lagu Gratis Mudah Dan Cepat 2022

Image

Download Fouad Whatsapp Anti Banned

Image

Lirik Lagu Rumah Ke Rumah - Hindia feat. Ari Lesmana

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

Ikuti

Image
Image
Image
× Image