Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Darmawati Bulukumba

Bentuk Karakter Anak Sejak Dini

Eduaksi | Wednesday, 15 May 2024, 15:09 WIB
Foto: Kegiatan Pramuka SMPN 37 Bulukumba dalam kompetisi Cakrapati di SMKN 2 Bulukumba

Karakter Anak merupakan hal yang harus diperhatikan. Karakter anak yang baik akan menjadikan anak menjadi manusia yang bisa bertangggung jawab terhadap hidupnya, bahkan juga terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

SMPN 37 Bulukumba yang merupakan sekolah negeri yang berada di Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan senantiasa memacu perkembangan karakter siswanya. Belajar dari Rapor Pendidikan yang menunjukkan bahwa peningkatan karakter merupakan salah satu indikator keberhasilan atau kemajuan sekolah.

Pembinaan karakter di sekolah ini telah dilakukan melalui berbagai cara. Antara lain, meningkatkan kegiatan religius misalnya salat duhur yang dilanjutkan dengan kegiatan ceramah tujuh menit. Selain itu, ada pula kegiatan kepramukaan yang dapat membentuk jiwa dan pribadi siswa yang tangguh, memiliki daya lenting atau resiliensi yang tinggi, serta kemandirian yang luar biasa

Kegiatan -kegiatan yang dimaksudkan akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap perkembangan karakter siswa. Memang tak bisa dipungkiri bahwa kegiatan yang dilaksanakan secara intensif dan berkelanjutan akan memberikan pengaruh yang besar terhadap siswa yang mengikutinya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image