Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Indonesiapos

Perkiraan Kebutuhan Renovasi Rumah Supaya tidak Macet di Tengah Pembangunan

Gaya Hidup | Tuesday, 14 May 2024, 13:47 WIB
Freepik.com

Kebutuhan renovasi rumah sudah seharusnya menjadi salah satu pertimbangan Ketika anda akan melakukan perbaikan. Tak jarang juga beberapa renovasi berhenti ditengah jalan akibat kebutuhan renovasi rumah yang tidak tercukupi.

Untuk menghindari hal hal tersebut, ada baiknya jika Anda memikirkan kembali apa yang perlu disiapkan sebelum akhirnya melakukan renovasi rumah. Lakukan perencanaan yang matang untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. Berikut kami sajikan beberapa tips untuk menghindari renovasi rumah yang macet akibat kurangnya persiapan akan kebutuhan renovasi. Simak ulasannya di bawah ini!

Tips Perencanaan untuk Renovasi Rumah

Dalam memperkirakan banyaknya kebutuhan renovasi rumah yang akan Anda siapkan, terutama ketika menggunakan jasa profesional. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti seperti berikut ini.

Mendesain Ruangan Terlebih Dahulu

Langkah pertama dalam merenovasi suatu bagian tertentu didalam rumah, tentunya perlu mempertimbangkan desainnya terlebih dahulu. Selain itu, perlu juga untuk memperkirakan luas daerah yang akan direnovasi. Semakin luas daerahnya, maka Anda perlu bersiap siap menyiapkan budget yang berlebih.

Mendesain suatu ruangan juga tidak semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi jika anda ingin mempercantik bagian ruangan yang akan direnovasi tersebut, Anda perlu mempertimbangkan gaya desain apa yang akan diterapkan.

Untuk itu, tentukan gaya desain yang konsisten dengan selera dan kebutuhan Anda. Ini bisa berupa gaya minimalis, industri, atau klasik, tergantung pada preferensi pribadi. Pastikan juga untuk menyelaraskan desain dengan anggaran yang telah ditetapkan, sehingga proyek renovasi tetap terkendali dan sesuai dengan keuangan Anda.

Mengecek Kembali Material yang Dibutuhkan

Freepik.com

Dalam merencanakan renovasi rumah yang baik, penting untuk memperhitungkan dengan cermat berbagai material, furniture dan kebutuhan lainnya. Apabila pada bagian tertentu, Anda ingin menambahkan dinding, atau menambahkan ruangan baru di dalam rumah, maka Anda perlu mempertimbangkan beberapa material utama seperti batu bata, semen, pasir, besi beton, genteng, cat, dan keramik. Pastikan untuk menghitung jumlah yang tepat dari setiap material berdasarkan luas dan skala renovasi yang direncanakan.

Selain itu, perlu memperhatikan kualitas material yang digunakan agar renovasi dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama tanpa memerlukan perbaikan berulang. Selain material, aspek lain yang perlu dipertimbangkan termasuk tenaga kerja, seperti tukang dan ahli konstruksi.

Biaya tukang sendiri sangat bervariasi. Anda dapat memilah milah tukang yang tepat, dengan harga dan kualitas yang sepadan. Biasanya, upah yang harus dibayarkan dihitung per hari pada saat pengerjaan dilakukan. Sehingga, Anda sebagai pemilik rumah harus mempersiapkan budget yang sedikit berlebih untuk membayar tukang bangunan apabila nantinya pengerjaan memerlukan waktu yang lebih lama dari perkiraan.

Dengan memperhitungkan semua faktor tersebut secara teliti, maka Anda dapat membuat perkiraan biaya renovasi yang akurat dan menghindari masalah finansial serta teknis selama proses renovasi berlangsung.

Mencari Jasa Renovasi Rumah yang Profesional

Untuk mewujudkan perencanaan renovasi yang baik, Anda sangat dianjurkan untuk menggunakan jasa interior dan arsitektur professional. Mengapa hal ini diperlukan? Karena selain dapat membimbing anda untuk memilih material yang baik, mereka juga dapat mewujudkan ekspektasi Anda untuk merenovasi rumah Impian Anda tersebut. Anda dapat melakukan riset online untuk melihat ulasan dan reputasi penyedia jasa. Pastikan untuk memeriksa lisensi dan sertifikasi mereka untuk menjamin keandalan dan kualitas pekerjaan.

Salah satu jasa interior yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi adalah Delta Interior ( PT. Delta Cahaya Utama ). Selain memiliki jasa renovasi ruangan, mereka juga memiliki jasa custom furniture, lho. Sehingga, selain dapat mewujudkan tampilan ruangan yang sesuai, Anda juga dapat memesan furniture yang sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Dan, voila! Renovasi rumah anda terwujud sesuai dengan ekspektasi tanpa adanya gangguan.

Renovasi rumah berjalan dengan lancar, hatipun senang! Jadi tunggu apa lagi? Yuk renovasi rumah Anda dengan menggunakan jasa profesional dari Delta Interior ( PT. Delta Cahaya Utama ) ! Hubungi Whatsapp di 0812-2220-2552 atau kunjungi saja kantornya di alamat Jl. Terusan Pasirkoja No.172, Bandung.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image