Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Haryani Lestari

Jangan Sakit, Sehat itu Mahal!

Info Sehat | Monday, 06 May 2024, 13:42 WIB

Dalam mengontrol tubuh kita supaya tidak diterjang oleh penyakit yang sedang musim saat ini seperti Demam Berdarah, Flu, Panas Dingin, Bersin, Batuk Berdahak. Maka diwajibkan kita selalu menjaga kesehatan dengan makanan yang bergizi dan tidak memakan makanan yang berminyak seperti goreng-gorengan.

Jika sudah mulai merasakan hawa tubuh sudah tidak enak, segera periksakan ke dokter, bisa melalui :

1. Halodoc

Halodoc bisa dijumpa kapanpun dan dimanapun tanpa khawatir sudah tutup atau tidak buka karena pengobatannya melalui ponsel dan memberitahukan kepada dokter apa yang dikeluhkan, lalu dokter akan meresepkan obat untuk anda

2. Alodokter

Alodokter sama hal nya dengan Halodoc. bisa dijumpa kapanpun dan dimanapun tanpa khawatir sudah tutup atau tidak buka karena pengobatannya melalui ponsel dan memberitahukan kepada dokter apa yang dikeluhkan, lalu dokter akan meresepkan obat untuk anda

3. Puskesmas

Pergilah ke puskesmas terdekat dari rumah dan infokan ke security mau berobat ke poli apa, dan akan diberikan nomor antrian. Jika anda memiliki BPJS Kesehatan atau BPJS Ketenagakerjaan, akan terlihat dimana lokasi BPJS terdaftar dan bisa berobat dengan menggunakan BPJS jika aktif dan rutin membayar tagihan BPJS.

4. Klinik Terdekat

Pergilah ke Klinik praktek dokter terdekat dan terpercaya jika anda tidak percaya dengan dokter di halodoc atau alodokter, namun siapkan uang untuk membayar obat yang akan diresepkan dan ditebus untuk anda minum supaya lekas sembuh.

Jika anda tidak ingin berobat ke dokter, dipersilahkan meminum obat yang sudah tersedia di indomaret dan alfamart atau membeli minuman seperti Cap Badak atau Cap Kaki Tiga, dan minuman sejenis lainnya, jika demam dipersilahkan membeli koolfever atau bye-bye fever.

Semoga Lekas Sembuh

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image