Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hasan Albana

Panen Bukan Sekedar Panen Karya (Guru Penggerak Angk-9 Malang)

Pendidikan dan Literasi | Tuesday, 30 Apr 2024, 19:32 WIB

Panen Bukan Sekedar Panen Karya (Guru Penggerak Angk-9 Malang)

Panen karya CGP angk-9 Kota Malang (stand 8 kelas 737)

Panen tidaklah identic dengan pak tani, ternyata panen juga mulai identic dengan sebuah karya. Karya yang dimaksud adalah hasil dari belajar dari pada Pendidikan guru penggerak. Hari sabtu- ahad, 27-28 April 2024 dilaksanakan lokakarya 7 dan panen hasil belajar oleh 116 calon guru penggerak (CGP) di Kota Malang. Bertempat di SMP Laboratorium UM Malang, kegiatan di hari pertama dilaksanakan lokakarya berupa refleksi, maupun presentasi hasil karya-karya oleh beberapa guru.

Kegiatan sangat menarik dan menyenangkan, menurut Hasan Albana, salah satu CGP dari SDIT Ahmad Yani bahwa kegiatan yang telah berlangsung selama 6 bulan efektif ini benar-benar memberikan bekal ilmu yang luar biasa, sangat Nampak sekali perubahan guru dari sebelum mengikuti Pendidikan guru penggerak ini dibandingkan dengan hari ini sabtu 27 April, guru-guru Nampak lebih percaya diri dengan bekal ilmu yang didapatkan. Semua berlomba untuk mempresentasikan hasil karyanya.

Di hari kedua, acara yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Suwarjana, SE, MM tersebut menyajikan 11 stand yang didalamnya dipamerkan hasil karya yang unik unik. Nampak para pengunjung dibuat berdecak kagum dengan inovasi-inovasi pembelajaran yang berhasil dibuat dalam rancangan program yang berdampak positif bagi murid.

Sebelum seluruh pengunjung diperkenankan mengunjungi stand, saat acara pembukaan kepala dinas Pendidikan mengapresiasi seluruh guru penggerak, pengajar praktik, maupun fasilitator yang sudah berkolaborasi bersama mendorong para guru untuk menjadi pemimipin pembelajaran yang baik. Hal tersebut dibuktikan dengan capaian para guru yang dinilai telah berhasil sampai pada titik akhir ini.

Diakhir acara para peserta diberikan kesempatan untuk mempresentasikan hasil karyanya dihadapan para pengunjung, salah satu guru penggerak yang berkesempatan unjuk hasil karya adalah Pak Doni dari SMA Negeri 4 Malang dengan program start up nya yang luar biasa, tidak kalah mentereng juga adalah karya pak Lutfil dari SLB sekolah luar biasa UM dengan nama program Mi Cakap Juara.

Terbukti dalam buku kunjungan serta refleksi para pengunjung, semua bernada positif dan kagum. Sehingga program Pendidikan guru penggerak ini benar benar layak untuk diteruskan dan dikembangkan.

sukses untuk para guru

tergerak, bergerak , menggerakkan

salam guru penggerak

malang, 30 April 2024

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image