Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image UNISA Yogyakarta

Nonbar Timnas di UNISA Yogyakarta: Antusiasme Perempuan Mendominasi

Olahraga | Tuesday, 30 Apr 2024, 10:35 WIB

Universitas 'Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta melalui Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) bekerja sama dengan Biro Humas dan Protokol menggelar acara nonton bareng (nonbar) semifinal AFC Cup U23 antara Uzbekistan dan Tim Nasional Indonesia.

Yang membuat acara ini semakin istimewa adalah dominasi kaum perempuan di antara penonton yang hadir. Dalam suasana yang penuh euforia, para penonton perempuan tak hanya memberikan dukungan vokal untuk timnas Indonesia, tetapi juga menunjukkan kecintaan mereka pada olahraga sepak bola.

Wakil Rektor I UNISA Yogyakarta, Taufiqur Rahman, Ph.D, terkesan dengan antusiasme yang luar biasa dari para penonton, terutama karena mayoritas dari mereka adalah perempuan.

Dalam sambutannya, Taufiq mengatakan, "Prestasi timnas kita sungguh luar biasa dapat menembus sampai babak semifinal, ini yang membuat animo yang datang kesini jadi luar biasa, apalagi saya lihat kebanyakan pendukungnya perempuan semua yang hadir."

Tidak hanya menjadi ajang dalam mendukung timnas, acara ini juga menjadi kesempatan bagi penonton untuk menikmati konsumsi dan hiburan musik yang disediakan oleh panitia. Sambil menunggu kick-off, penonton diajak untuk bersenang-senang dan merasakan atmosfer kebersamaan yang hangat.

Dr. Filosa Gita Sukmono, seorang pakar komunikasi yang juga pengurus tim PSHW UMY sebelum pertandingan dimulai memberikan pandanganya tentang laga yang akan berlangsung antara Uzbekistan melawan Indonesia dihadapan ratusan penonton yang hadir. Doorprize berupa jersey timnas pun dibagikan kepada penonton yang bisa menjawab pertanyaan dari pembawa acara untuk menambah keseruan acara.

Dengan dominasi perempuan di acara nonbar timnas, menunjukkan bahwa semangat olahraga tidak mengenal batas gender. Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk mendukung timnas Indonesia, tetapi juga menjadi momentum untuk merayakan kebersamaan dan semangat sportivitas di kalangan mahasiswa dan masyarakat Yogyakarta.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image