Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rendi irna

5 Usaha Ternak Burung yang Menjanjikan di Masa Depan Paling Menguntungkan!

Bisnis | Tuesday, 23 Apr 2024, 21:31 WIB
usaha ternak burung
usaha ternak burung

Bagi para pecinta burung saat ini dapat menjadikan hobi tersebut sebagai ide bisnis. Pasalnya usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan pun kian menarik dan berpeluang pendapatan besar.

Ingin tahu lebih penjelasan lengkapnya? Simak berikut ini pembahasan mengenai beberapa usaha ternak burung yang dapat menjanjikan di masa depan, diantaranya:

1. Love Bird

Usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan yang pertama ada burung bernama Love Bird. Merupakan jenis burung yang mempunyai suara merdu dan juga indah sehingga banyak disukai. Bagi yang berniat untuk ternak lovebird modal yang dikeluarkan pun relatif murah.

Pemula dapat mengeluarkan paling sedikit modal sekitar 500 ribu rupiah saja untuk memulai usaha tersebut. Namun perlu diingat, harga burung tersebut juga murah, per ekor dijual 50 sampai 100 ribu. Untuk harga penjualan tertinggi maka, pelatihan kicauan pun harus dilakukan.

2. Murai Batu

Pilihan ternak burung selanjutnya yang mempunyai prospek yang bagus di masa mendatang salah satunya Murai Batu. Burung tersebut adalah burung kicau dengan jumlah peminat yang tinggi. Hal tersebut dikarenakan kicauan yang sangat khas dan warnanya yang unik.

Bagi yang ingin menjadikan burung tersebut sebagai peluang bisnis, hal tersebut sudah tepat. Pasalnya jenis burung tersebut sangat mudah untuk dikembangbiakan dalam waktu yang cukup singkat. Belum lagi harga satuan ekor burung tersebut sangatlah tinggi, sehingga keuntungannya sangat menjanjikan.

3. Kolibri

Jenis dari burung lainnya yang sangat disukai oleh sebagian besar pecinta burung yaitu adalah burung Kolibri. Burung tersebut banyak dicari karena visual atau bulu dan juga kicauannya yang menarik. Mempunyai tubuh yang terbilang eksotis, burung tersebut termasuk jenis hias.

Jika dibandingkan dengan burung yang mempunyai warna bulu mencolok seperti lovebird, burung ini jauh lebih mahal. Untuk satu ekornya saja dijual kisaran harga 100 hingga 500 ribu. Namun, hal tersebut juga dilihat lagi dari kelebihan yang dimilikinya.

Oleh karena harga jualnya yang cukup tinggi maka, modal yang harus dikeluarkan pun cukup besar. Namun jika ditinjau dari segi potensi keuntungan yang bisa diperoleh, modal bukanlah permasalahan besar. Pasalnya harga tinggi pun yang ditawarkan peminatnya tetap tinggi.

4. Cendet

Ingin cepat mendapatkan untung besar lewat ternak burung? Burung cendet bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan sekarang ini. Pasalnya burung ini mempunyai kelebihan yang menarik dibanding burung kicau lainnya.

Kelebihan tersebut yaitu dapat menirukan semua jenis dari kicauan burung lain. Termasuk keahlian yang sangat memukau dan tidak semua burung bisa melakukannya. Oleh sebab itu banyak yang ingin memelihara burung yang satu ini.

Untuk harga jualnya sendiri, per ekor burung cendet yaitu 150 ribu sampai 300 ribu rupiah. Bagi yang ingin beternak burung cendet dapat menyiapkan modal sekitar 3 sampai 5 juta. Berdasarkan modal tersebut, para pemula sudah bisa mendapatkan bibit dan juga kandang.

5. Jalak Suren

Terakhir, usaha ternak burung yang dapat berpeluang untung besar salah satunya yaitu jalak suren. Burung tersebut merupakan jenis burung yang berpeluang menghasilkan pendapatan dalam jumlah besar. Pasalnya penjualan satu ekornya bisa mencapai 1 juta rupiah.

Bukan hanya itu saja, perawatan yang dibutuhkannya pun tidak sulit untuk dilakukan para pemula. Cukup dengan memahami bagaimana cara beternak burung dan juga menerapkannya dengan baik. Jika sudah maka, proses perkembangbiakan pun dapat berjalan lancar.

Itulah penjelasan tentang usaha ternak burung yang menjanjikan di masa depan dengan berbagai pilihan. Berdasarkan dari jenis burung yang dibahas, setiap burung mempunyai harga jual berbeda. Untuk dapat memberikan harga jual tinggi tidak ada salahnya untuk melatih burung ternak.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image