Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Retno Siwi H

Kepala MTsN 1 Bantul Siap Optimalkan pelaksanaan Anggaran 2024

Lainnnya | Friday, 12 Apr 2024, 01:09 WIB

Bantul (MTsN 1 Bantul) Dalam rangka optimalkan pelaksanaan angaran 2024 Kepala MTsN 1 Bantul mengikuti kegiatan Strategi Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Tahun 2024 di Aula Kankemenag Kab. Bantul yang dihadiri Kepala Subbag Tata Usaha Kankemenag Bantul, Kasi Penyelenggara Kankemenag Bantul, Kepala MAN, Kepala MTsN, Kepala MIN, kepala TU MAN dan MTsN di Kabupaten Bantul, Bendahara, Verifikator Keuangan dan Analis Tata Laksana Kankemenag Bantul.

Acara Strategi Pelaksanaan Kegiatan Dan Anggaran Tahun 2024 dibuka oleh Kepala Subbagian tata Usaha Kankemenag Bantul, Aminuddin. Mengawali sambutannya Aminudin menyampaikan "Dalam melaksanakan kegiatan, harus mentaati regulasi, harus teliti dan berhati-hati." Selanjutnya Aminudin juga menyampaikan ”Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan Anggaran dan meningkatkan pengetahuan serta pemahaman terhadap Standar Biaya masukan tahun 2024 agar pelaksanaan anggaran 2024 optimal ”

Hadir dalam acara ini, dua narasumber dari Kanwil DJPb Yogyakarta, Widiastuti Puji Lestari dan Prodho Praharanto. Keduanya memberikan materi mengenai Strategi Pelaksanaan Kegiatan dan anggaran tahun 2024 / Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Standar Biaya Masukan (SBM) tahun 2024. Materi tentang IKPA dan PMK No. 49 Tahun 2023 secara detil sebagai berikut :

- Indikator IKPA meliputi Revisi DIPA , Deviasi Halaman, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Dispensasi SPM Pengelolaan UP dan TUP serta Capaian Output

- Sosialisasi Peraturan Menteri Keuangan Nomor 49 Tahun 2023 Tentang Standard Biaya Masukan Tahun Anggaran 2024. Dari paparan pemateri dapat disimpulkan bahwa Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2024 merupakan satuan biaya berupa harga satuan, tarif, dan indeks yang ditetapkan untuk menghasilkan biaya komponen keluaran dalam penyusunan rencana kerja dan anggaran Kementerian Negara/Lembaga Tahun Anggaran 2024. Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2024 berfungsi sebagai: a. batas tertinggi sebagaimana tercantum dalam Lampiran I PMK 49 tahun 2023; atau b. estimasi sebagaimana tercantum dalam Lampiran II PMK 49 tahun 2023.

Dengan mengikuti kegiatan Strategi Pelaksanaan Kegiatan dan Anggaran Tahun 2024 Sugiyono Kepala MTsN 1 Bantul yang hadir didampingi Retno Siwi Handayani Kepala Tata Usaha MTsN 1 Bantul, siap optimalkan pelaksanaan anggaran 2024 sesuai arahan Kepala Sub Bagian TU Kantor Kemenag Kabupaten Bantul.(ret)

foto kegiatan strategi pelaksanaan kegiatan dan anggaran 2024

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image