Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Lisa Aprilia

Program Kultum MTsN 4 Bantul "Kurma" Masih Hiasi Ramadhan

Agama | Saturday, 06 Apr 2024, 23:27 WIB

Bantul (MTsN 4 Bantul) - Tak henti-hentinya membagikan inspirasi, platform publikasi video MTsN 4 Bantul mencanangkan program Kurma atau Kultum Ramadhan sejak tahun lalu dan kali ini masih menghiasi bulan Ramadhan 1445 H. Program yang melibatkan Kepala Madrasah, Wakamad, Guru, bahkan siswa ini dikonsistenkan tayang selama 29 hari menjelang buka puasa.

Oleh Lia Nur Faizah, penata kamera dan editor video itu mengatakan bahwa kurma kali ini melibatkan lebih banyak pihak. Bahkan bukan guru agama pun andil dalam membagikan kultum yang berisi pelajaran positif berdurasi 2 hingga 5 menit. Pada hari ini, Sabtu (6/5) diisi oleh Nur Fahri (8H) yang mengisahkan Nabi Sulaiman.

"Saya sangat senang dan bangga bisa menjadi bagian dari Kurma. Terima kasih kepada bu Lia dan bapak ibu guru lain untuk mengijinkan saya tampil di depan layar, tapi bukan untuk konten anak muda umumnya. Ini konten positif dan saya berharap dapat memetik hikmah dari apa yang saya sampaikan sendiri," tutur Fahri sebelum memulai pengambilan video.

"Hidup itu harus selalu berbagi. Jika tiada materi, maka berbagilah inspirasi. Kurma hadir untuk menemani ngabuburit, bernilai positif, dan tentunya mendukung publikasi MTsN 4 Bantul. Maka tahun depan semoga lebih bisa berinovasi, libatkan seluruh keluarga MTsN 4 Bantul," ujar Sugeng Muhari, Kepala MTsN 4 Bantul mengapresiasi. (liz)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image