Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Roihan Rikza

MTs N 6 Malang Gelar Syiar Ramadhan Abhikarsya di Musholla At Taqwa Cepokomulyo

Pendidikan dan Literasi | Tuesday, 02 Apr 2024, 23:27 WIB
Dokumen pribadi: Sejumlah siswi MTs N 6 Malang membagikan bingkisan.

MALANG—Bak pepatah banyak jalan menuju Roma, MTs N memiliki cara sendiri untuk turut andil melakukan syiar di bulan Ramadhan 1445 H, kali ini. Yakni, dengan cara anjangsana ke beberapa Masjid atau Musholla di Kecamatan Kepanjen, Ahad (2/4/2024).

Bukan hanya anjangsana biasa saja, sejumlah siswa-siswi yang bersama beberapa guru pendamping, melakukan kegiatan bertemakan Syiar Ramadhan Abhikarsya, untuk meraih keberkahan bulan Ramadhan.

Di Musholla At Taqwa, kelurahan Cepokomulyo, misalnya, beberapa rentetan kegiatan dimulai sedari pukul 07.30 pagi. Dimulai dengan sholat Dhuha berjamaah, dilanjutkan Tadarus Al Qur'an, tahlil dan pembagian bingkisan kepada kaum mustadh'afin sekitar musholla yang berada di pinggir jalan raya sumedang tersebut.

Terlihat, dalam kegiatan itu, 20 an siswa siswa khidmat mengikuti rangkaian kegiatan sedari pagi hingga siang hari.

Melalui penyampaian salah seorang guru yang menjadi pendamping kegiatan tersebut, Syiar Ramadhan Abhikarsya merupakan kegiatan siswa-siswi untuk melakukan syiar di bulan Ramadhan.

Dokumen pribadi: Diantara rangkaian kegiatan Syiar Ramadhan Abhikarsya adalah tadarus Al Qur'an.

“Mulai dari melaksanakan ibadah untuk diri sendiri seperti sholat berjamaah, dan berbagi bingkisan untuk kaum mustadh’afin dalam rangka mengetuk hati agar semakin memahami ajaran Islam,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang perwakilan pengurus takmir musholla At Taqwa Cepokomulyo, menyampaikan ungkapan terima kasihnya MTs N 6 Malang yang mempercayakan Musholla At Taqwa sebagai salah satu tempat kegiatan tersebut.

“Kami mendukung kegaitan semacam ini, dengan kemampuan yang dapat kami lakukan. Juga ucapan terima kasih atas pemberian sejumlah bingkisan kepada mustadh’afin sekitar musholla ini. Semoga apa yang menjadi hajat MTs N 6 Malang, senantiasa diridhoi Allah. Siswa siswinya dijadikan anak-anak yang sholih sholihah,” ungkapnya.

Sebagai informasi, MTs N 6 Malang merupakan salah satu sekolah tingkat menengah pertama yang berlokasi di Desa Sukoraharjo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. Pada giat Syiar Ramadhan Abhikarsya kali ini, MTs N 6 Malang menyebarkan sejumlah siswa siswinya ke 8 titik Masjid atau Musholla di Kabupaten Malang. [*]

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image