Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Dimas Muhammad Erlangga

Pesan Untuk Dies Natalis GmnI Ke-70

Politik | Saturday, 23 Mar 2024, 09:52 WIB
Jalan perjuangan ini kita tempuh, sebagai pelaksanaan kewajiban kita, di atas keinsyafan kita sebagai putra putri Ibu Pertiwi dalam melindungi hak hidup bangsa kita di atas tanah air yang sampai sekarang ini belum berdaulat, belum berdikari, belum berkepribadian.

Semua ini terjadi karena keblingeran di antara kita sendiri yang menjadi pemimpin, sehingga kapitalisme dan Neoliberalisme sangat leluasa menguasai apa yang kita miiki dengan cara menjebol pondasi bangsa kita, Pancasila.

Kapitalisme sangatlah rakus dan kejam, tidak mengenal peri-kemanusiaan.

Kini bangsa kita terombang-ambing di tengah ganasnya badai kapitalisme, imperialisme, dan Neoliberalisme kehilangan arah, haluan serta tujuan hidup kita.
Satu impian kita, di atas tanah air yang kaya nan subur ini, sebagai anugerah Illahi yang terus menerus kita syukuri, tumbuh dan berkembang satu masyarakat yang adil makmur, aman sentausa, beradab serta bermartabat.
Semua impian itu bisa terwujud hanya jika kita sadar sesadar-sadarnya, hanya jika kita punya jiwa, hanya jika kita bersatu, di atas filosofi dan landasan Pancasila, bergotong royong menegakkan kembali kedaulatan, kemandirian dan kepribadian bangsa Indonesia, sebagai jalan kita menuju Indonesia yang adil makmur, lahir batin.

Dirgahayu GmnI, terus berjuang untuk Indonesia yang adil makmur!
Salam Gotong Royong

MERDEKA!

GmnI, Jaya!

Marhaen, Menang!

YUDYA PRATIDINA MARHAENIS!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image