Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image POSTINK

Driver Ojol Buka Suara, Terkait Himbauan THR 2024, Kalo Bisa Dipermudah!

Info Terkini | Thursday, 21 Mar 2024, 01:36 WIB

Para driver Ojol buka suara terkait himbauan Kemenaker supaya aplikator memberikan tunjangan hari raya (THR) di tahun 2024 ini.

Banyak driver Ojol yang berharap tahun ini ada program THR yang lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya.

Hal ini di karenakan, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Kemnaker Indah Anggoro Putri menegaskan pemberian THR kepada driver ojol.

Lalu himbauan ini di pertegas, Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Dita Indah Sari.

"Kita memberikan dorongan, imbauan, dan meyakinkan bahwa ini juga ada aspek kemanusiaan di dalamnya dan aspek solidaritas bagi ojek online dan keluarganya," ia menimpali.

"Kita berharap dengan solidaritas ini mereka punya tambahan uang untuk beli bensin ketika mudik ke kampungnya," kata Dita.

Dita juga menegaskan bagi perusahaan aplikasi yang tidak membayar THR kepada para pengemudi, tidak dikenakan sanksi.

"Sanksi? Sejauh ini memang tidak karena ini kan imbauan jadi kita harapkan ada barang untuk bersolidaritas," ia menuturkan.

Walaupun demikian, driver Ojol berharap THR/Insentif/Program yang nanti di buat bisa lebih mudah di dapat.

Hal ini mengingat karena beberapa aplikator memberikan misi yang sulit untuk di dapatkan. Contoh terbaru yang bisa di ambil ketika momen Imlek kemarin.

Driver grab Danny mengatakan "Contohnya aja kaya kemarin pas momen Imlek, memang ada reward 40 rb tapi harus menyelesaikan 6/7 orderan, saya lupa berapa nya. Tapi menurut saya itu merupakan hal yang mustahil di kerjakan dalam waktu 4 jam, apa lagi orderanya sepi pada libur jadi ga mungkin kita bisa dapet"

Lalu Roy driver Ojol tanah Abang memberikan masukan "Kalo emang ada THR/Insentif, tolonglah buat aplikator ngasih tugasnya lebih mudah tanpa batas waktu tapi bisa target. Kalo kaya kemarin pas Imlek kita ngerasa kaya di kerjain doang orang-orang pada libur kita ngojek buat dapet bonus tapi nyatanya mustahil karena orderan juga 1 jam sekali, sedangkan itu di targetnya banyak banget".

Dari sini kita berharap semoga pemerintah dan pihak aplikator bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan.

Seenggaknya kita berharap ada nominal 200-500 ribu buat beli baju baru atau merayakan momen bahagia ini, ucap Gunawan.

Semoga tahun 2024 ini ada inovasi baru yang bisa memudahkan driver ojol untuk mendapatkan insentif/THR yang lebih mudah. Pada dasarnya kita juga mau punya uang tambahan di momen berbahagia ini, kalo ngandelin orderan pas lagi libur rasanya kurang tepat apa lagi bonusnya berlaku di h1 dan h2 lebaran.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image