Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ruang Dakwah Medis Indonesia

Momen Haru Pengabdian Kepala Dusun Tempurejo Jumapolo Karanganyar Selama 27 Tahun

Info Terkini | Thursday, 29 Feb 2024, 14:29 WIB
Suasana foto bersama kepala dusun tempurejo Marino bersama perangkat desa Jumapolo/Foto : Dokpri

Karanganyar – Tepatnya Rabu (28/2/2024) warga dusun Tempurejo Jumapolo Karanganyar menyelenggarakan Pelepasan purnatugas Kepala dusun Tempurejo Jumapolo Karanganyar yang sudah mengabdi selama 27 tahun.

Marino yang sebelumnya menjabat menjadi kepala dusun Tempurejo Jumapolo karanganyar merupakan salah satu kepala dusun yang mejabat menjadi kepala dusun semenjak tahun 1991 hingga tahun 2024.

Sudah total selama 27 tahun pengabdian Marino mengabdikan dirinya untuk warga dusun Tempurejo Jumapolo karanganyar. Karena pengabdiannya, warga dusun tempurejo mengadakan acara Pelepasan purnatugas kepala dusun Tempurejo.

Dalam acara tersebut tangis haru mewarnai pelepasan kepala dusun yang sangat dicintai warganya tersebut. Dalam pantauan redaksi yang hadir dalam meliput acara tersebut, baik pejabat desa, PKK, Karang taruna, keluarga beserta warga turut hadir dalam momen perpisahan tersebut.

Dalam acara tersebut kepala desa Jumapolo Karanganyar Agus Purwanto ST yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya mengaku bangga dan berterima kasih kepada Bapak Marino atas pengabdiannya selama ini kepada dusun.

Agus menyampaikan bahwa Bapak Marino sudah menjabat menjadi kepala dusun sudah semenjak tahun 1991 hingga tahun 2024.

“Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Marino atas dedikasinya selama ini terhadap dusun Tempurejo dan pemerintahan desa Jumapolo. Bapak Marino menjabat sudah semenjak tahun 1991, jadi saat itu saya masih SMA tetapi Bapak Marino sudah menjadi Kepala Dusun”, Ucap Agus Purwanto dalam sambutannya.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan oleh hiburan Campur Sari, dimana setiap pejabat desa Jumapolo hingga tuan rumah Bapak Marino ikut bernyanyi dalam acara tersebut.

Dan moment mengharukan hadir ketika pemberian kenang – kenangan dari lembaga dusun seperti dari PKK, Karang taruna dan organisasi dusun dan dari keluarga Bapak Marino.

Ketika keluarga Bapak Marino dari anak hingga cucu keluar membawa kue ulang tahun dan hadiah dengan disambut lagu selamat ulang tahun, nampak pancaran warga dan tamu undangan haru dan meneteskan air mata.

“Saya terharu dalam acara tersebut karena dedikasi Bapak Marino untuk dusun Tempurejo sangat banyak, semoga Bapak Marino sehat terus”, Ucap salah satu warga dusun Tempurejo yang hadir dalam acara tersebut yang tidak mau disebut namanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image