Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sumi yati

MAN 3 Bantul Kirim Peserta DKT Kehumasan Tahun 2024

Guru Menulis | Wednesday, 28 Feb 2024, 09:22 WIB

Bantul (MAN 3 Bantul) – MAN 3 Bantul mengirimkan peserta Diskusi Kelompok Terpumpun (DKT) Kehumasan Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta melalui Tim Kerja Humas Data Informasi dan Kerukunan Umat Beragama. DKT tahun ini mengangkat tema "Peningkatan Kapasitas Pembawa Acara Andal Wujudkan Penguatan Moderasi Beragama".

Peserta yang dikirimkan MAN 3 Bantul adalah wakil kepala bidang humas, Sumiyati sesuai dengan bidang tugasnya. Kegiatan yang diikuti oleh perwakilan unit satuan kerja di lingkungan kementerian agama sebanyak 54 peserta. ini dilaksanakan di Fave Hotel Jalan Kusumanegara Nomor 91, Umbulharjo, Yogyakarta pada hari Jum'at (23/02/2024). Berbagai materi menarik diberikan kepada para peserta, seperti teknik public speaking, protokol acara serta moderasi beragama.

Sebagai peserta DKT, Sumiyati mengungkapkan rasa syukurnya kegiatan ini. "Alhamdulillah, saya bersyukur bisa diberi kesempatan yang luar biasa bisa mengikuti DKT tahun ini. Materi yang diberikan sangat bermanfaat baik dalam ketugasan saya sebagai guru Bahasa Indonesia maupun sebagai wakil kepala bidang humas," ujar Sumi.

Kepala MAN 3 Bantul, Syamsul Huda menyampaikan pesan agar kegiatan DKT diikuti dengan sebaik mungkin, mengingat ketugasan kita adalah di bidang pelayanan. “Saya berharap, kesempatan ini digunakan sebaik mungkin sehingga dengan kompetensi yang meningkat dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan lebih baik. Syukur bisa memberikan inovasi perubahan dalam bidang kehumasan,” pesan Huda.

Huda menambahkan, kemampuan membawa acara merupakan bentuk integritas sebagai pegawai yang baik, untuk itu Huda berharap agar ilmu yang didapat nantinya bisa disampaikan kepada teman-teman kehumasan yang lain," tuturnya.

DKT kehumasan Tahun 2024 diharapkan dapat meningkatkan kapasitas humas madrasah dalam membawa acara dan memperkuat moderasi beragama di lingkungan madrasah.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image