Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image sumi yati

Gelar Pengajian Kelas, XII MIPA 1 MAN 3 Bantul Undang Duta Santri Tingkat Nasional

Edukasi | Saturday, 09 Dec 2023, 15:22 WIB

Bantul (MAN 3 Bantul) – Wali kelas XII MIPA 1 MAN 3 Bantul, Rachmat Okta Ariyanto membersamai siswa siswinya mengadakan kegiatan pengajian kelas di Munggur Srimartani Piyungan Bantul, Sabtu (9/12/2023). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa, serta mempererat tali silaturahmi antarsiswa kelas XII MIPA 1.

Susunan acara dalam pengajian tersebut yang pertama acara pembukaa dengan pembawa acara Adinda Azka kemudian dilanjutkan sambutan wali kelas dan tuan rumah. Setelah itu, pembacaan Asmaul Husna dan Tadarus Alqur’an pembacaan ayat suci Al-Qur'an yang dipimpin oleh Ahmad Yusuf dan Enggar Sulistyo.

Acara inti berupa pengajian kelas mendatangkan ustadzah alumni MAN 3 Bantul yaitu Ustadzah Aliya Hidayatika yang belum lama dinobatkan menjadi duta santri tingkat nasional. Aliya dalam kesempatan itu, selain memberikan tausiyah juga memberikan pengalaman berkompetisi menjadi duta santri nasional dari permulaan pendaftaran sampai akhirnya menjadi Top 5 Duta Santri Tingkat Nasional.

Lebih lanjut, Aliya juga memberikan kiat agar meraih kesuksesan yaitu menuliskan target yang ingin dicapai di awal tahun, kedua melakukan ikhtiar/usaha semaksimal mungkin dalam meraih target tersebut, selanjutnya melakukan tirakat (ikhtiar batin) untuk mendukung keberhasilan meraih target yang diinginkan.

Dalam kesempatan itu, Okta juga mengungkapkan harapannya,”Semoga pengajian kelas ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa, dan kehadiran Mbak Aliya bisa mendatangkan bara semangat siswa kelas XII,” ungkapnya. (sum)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image