Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image HANIA PUSPA

Ayo Genggam Dunia dengan Internet

Teknologi | Sunday, 25 Feb 2024, 20:41 WIB

internet adalah jaringan komunikasi elektronik yang menghubungkan jaringan komputer dan fasilitas komputer yang terorganisasi di seluruh dunia melalui telepon atau satelit.
Internet telah mengubah hidup kita semua. Dengan internet, informasi yang sebelumnya sulit didapatkan, kini begitu mudah kita dapatkan. Tak hanya satu atau dua, tapi ratusan hingga ribuan informasi bisa kita dapatkan melalui internet. Di satu sisi, banyaknya informasi membuat kita jadi tahu lebih banyak. Namun, di sisi lain, informasi yang banyak tersebut terkadang membuat kita bingung dalam menentukan mana informasi
yang benar dan mana yang salah. Apalagi, saat ini begitu banyak berita palsu atau hoax yang terkadang susah untuk dibedakan.

teknologi sekarang canggih canggih.manusia lebih melihat masa depan dibanding masa lalu.Teknologi ini ditemukan oleh seorang insinyur dan ilmuwan berkebangsaan Amerika Serikat pada tahun 1969 yaitu Leonardo Kleinrock. Lahir di New York City Amerika Serikat pada 13 Juni 1934. Karena penemuannya, ia diberi gelar sebagai Bapak Internet. Pada 29 Oktober 1969, ia berhasil membuat suatu penemuan besar menjelang abad modern yaitu internet yang secara tidak sengaja berhasil memecahkan kode digital dan menjadikannya paket-paket yang terpisah.

-marilah membangun jaringan yang lebih baik dengan teknologi.
-hindarilah teknologi yang bersifat negatif

Internet sudah melekat di kehidupan manusia modern. Hampir semua orang dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak, remaja, hingga lansia akrab dengan internet. Ini karena internet mampu menghubungkan seluruh dunia secara real time.Internet dapat menghubungkan hampir seluruh dunia. Orang-orang yang memiliki minat yang sama dapat terhubung atau mengajukan pertanyaan kepada para pakar di bidangnya.Untuk akses informasi, pengetahuan dan edukasi Internet mengandung beragam pengetahuan dan informasi yang tidak ada habisnya. Internet memungkinkan kita mempelajari topik apa pun. Internet berguna dan sangat membantu di bidang pendidikan.Internet dapat membantu pengguna untuk mendapatkan alamat atau mencari tahu lokasi di setiap tempat di dunia. Melalui peta dengan bantuan teknologi GPS atau mesin pencari seperti Google. Kita bahkan bisa menemukan rute tercepat ke lokasi tujuan.Internet memberi kemudahan pada dunia bisnis, melakukan jual-beli dan transaksi Internet bisa menjadi tempat untuk mengiklankan dan menjual barang atau jasa setiap saat kepada semua orang di dunia.Internet memberi akses lebih luas ke dunia hiburan seperti menonton video, menonton film, mendengarkan musik, dan bahkan bermain game online.

ARTIKEL INI MERUPAKAN TUGAS KELOMPOK-6 TEKS PERSUASI KELAS VIII-G SMPN 5 KARAWANG BARAT YANG DIAMPU OLEH ibu Puspita Rindaniati,S.Pd

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image