Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Josua Simbolon

Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Bahan Alami

Gaya Hidup | Friday, 23 Feb 2024, 10:08 WIB

Ketika datang untuk memulihkan kulit sehat dan menghilangkan radang kulit, teknik pengobatan jerawat biasa sering dianggap layak. Namun, perlu diingat bahwa sedikit penelitian yang menunjukkan kecukupan masker biasa untuk mengobati jerawat. Oleh karena itu, kerudung perawatan jerawat harus tetap digunakan dengan hati-hati di wajah. Periksa dengan PCP Anda untuk memeriksa apakah penting sebelum menggunakannya.

Jerawat dapat diatasi dengan cepat dan alami dengan pengobatan rumahan yang tercantum di bawah ini.

1. Menggunakan Madu

Jerawat juga bisa diatasi secara alami dan cepat dengan madu. Kandungan penguat sel pada madu dipercaya mampu menghilangkan kotoran dari wajah dan mencegah pori-pori tersumbat. Madu juga mengandung komponen yang dapat membantu penyembuhan luka dan memiliki sifat antibakteri. Madu dapat dioleskan pada kulit dengan bantalan kapas yang sempurna untuk menghilangkan jerawat.

Anda juga bisa menggunakan madu dan satu sendok teh kunyit untuk membuat jerawat dan penutup bekas luka. Kunyit adalah bumbu yang telah ditampilkan untuk mengurangi peradangan. Menggabungkan keduanya dapat membantu meredakan kulit yang teriritasi dan mencegah munculnya jerawat di masa mendatang. Meskipun ini terlihat efektif, penelitian lebih lanjut diyakini akan menunjukkan bahwa masker madu untuk perawatan iritasi kulit bekerja.

2. Memanfaatkan Lidah Buaya

Lidah buaya adalah obat jerawat alami yang dapat ditemukan dalam kerudung. Aloe vera aloesin mencegah perkembangan melanin, yang mengaburkan kulit, dan polifenol yang dikandungnya bersifat antibakteri.

Ambil beberapa lidah buaya dan belah untuk digunakan. Kupas kulitnya dan olesi gel lidah buaya setelah itu. Oleskan semuanya dan teruskan selama 10 hingga 15 menit setelah itu. Terakhir, bersihkan dengan air hangat.

3. Gunakan Es Batu

Bentuk padat es dapat meningkatkan aliran darah. Aliran darah yang meningkat dapat membantu mengurangi jerawat yang membandel. Balok es dapat mengurangi peradangan jerawat. Cobalah membungkus bentuk es dengan bahan bersih dan oleskan ke kulit yang rentan peradangan selama beberapa waktu. Cara terbaik untuk menghilangkan jerawat biasanya akan membuat mereka kurang merah dan bengkak.

4. Memanfaatkan Bawang Putih

Kandungan belerang dalam bawang putih dipercaya dapat membersihkan kulit berjerawat dengan cepat. Bawang putih digosokkan pada jerawat atau bekas radang kulit dengan cara dipotong kecil-kecil. Biarkan selama 15 menit agar meresap. Sejak saat itu, gunakan air bersih untuk menyiram.

5. Memanfaatkan Tomat

Tomat mengandung vitamin A dan asam laskorbat, dua bahan tambahan yang biasanya dapat mengobati kulit berjerawat. Untuk melakukannya, ratakan potongan tomat secara merata dan diamkan selama 30 menit. Sejak saat itu, siram dengan air bersih.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image