Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image raviqi cahyo sutrisno

5 Aplikasi Edit Foto Jualan Online Untuk Membuat Konten Iklan Menarik

Teknologi | Thursday, 13 Jan 2022, 20:41 WIB

Tidak bisa dipungkiri, tampilan foto di toko online mempengaruhi kesan pertama konsumen. Menariknya tampilan suatu produk bisa menjadi daya tarik yang kuat. Tentunya untuk membuat konten menarik untuk toko online akan memerlukan usaha dan daya kreativitas yang tinggi. Untungnya kini ada aplikasi edit foto jualan online yang dapat membantu para penjual online. Mengedit foto dengan menggunakan aplikasi ini akan menghasilkan konten iklan yang bagus dan menarik.

1. Canva

Canva merupakan aplikasi edit foto jualan online yang paling digemari saat ini. Selain melalui aplikasi, pengguna juga bisa menggunakan fitur-fitur di canva melalui websitenya. Canva dapat membantu pengguna untuk membuat banyak kreasi seperti Posters, brochures, banners, ataupun undangan.

Pengguna tidak perlu khawatir bila tidak begitu mahir desain grafis. Canva memiliki ribuan template gratis yang bisa digunakan. Template yang dimiliki aplikasi ini tersedia untuk membuat Instagram post dan story, poster, pamflet, brosur, bahkan logo. Pengguna dapat mengedit foto dengan template yang sesuai dan dapat langsung menambahkan caption yang menarik.

2. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto jualan online ini dapat digunakan di semua jenis smartphone. Aplikasi ini juga menjadi primadona bagi para selebgram untuk memperindah tampilan fotonya. Meskipun gratis, fitur yang dimiliki aplikasi ini sangat menarik.

Misalnya, ada berbagai fitur dasar edit foto seperti presets, effects, dan lain-lain yang pengguna bisa mengaksesnya secara gratis. Pengguna dapat mengatur cahaya dan warna untuk foto agar tampilannya semakin menarik dan hasil fotonya dapat disimpan dengan resolusi tinggi. Selain itu, Pengguna juga bisa menyimpan preset yang pernah digunakan untuk mengedit foto lainnya.

3. Pic College

Aplikasi edit foto jualan online selanjutnya yang dapat digunakan adalah Pic Collage. Fitur unggulan aplikasi edit foto ini adalah membuat kolase foto dan video dengan berbagai efek yang menarik.

Aplikasi ini menyediakan tambahan stiker dan font lucu yang dapat membuat postingan menjadi lebih menarik. Setelah mengedit, pengguna dapat langsung membagikannya ke Twitter, Facebook, atau Instagram. Cukup mudah, bukan? Dengan mengedit foto iklan menggunakan aplikasi ini dijamin konten promosi akan semakin menarik. Cara ini akan membuat konten iklan memiliki banyak likes dan komen.

4. Picsart

PicsArt juga merupakan aplikasi edit foto jualan online gratis yang menjadi favorit banyak orang. Aplikasi yang diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna ini memiliki berbagai fitur unggulan untuk mengedit foto. Misalnya, fitur efek, kolase, filter foto artistik, ratusan pilihan font, hingga berbagai stiker dan koleksi clipart yang gratis. Pengguna juga dapat membuat poster, pamFlet, dan lain-lain melalui aplikasi ini.

5. Foodie

Aplikasi edit foto jualan online berikut ini sangat berguna untuk yang berjualan makanan. Dengan berbagai filter dan preset gratis yang tersedia di Foodie, pengguna dapat membuat makanan yang dijual terlihat menggugah selera.

Cara menggunakannya pun mudah, Pengguna tinggal mengunggah foto produk atau mengambil foto langsung di aplikasi Foodie. Lalu, pengguna tinggal pilih preset atau filter yang diinginkan. Mudah, bukan? Tentunya aplikasi ini layak untuk dicoba.

Nah, bagaimana rekomendasi aplikasi edit foto jualan online di atas? Sekarang pengguna tidak perlu bingung lagi bagaimana membuat foto jualan online menjadi lebih menarik Mudah-mudahan dengan rekomendasi aplikasi di atas, lapak jualan online semakin makin laris manis, ya.

Untuk informasi tentang sosial media lainnya, anda bisa mengunjungi website Ytube.id. Website ini memiliki bermacam informasi terbaru tentang youtube, tiktok, dan instagram.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image