Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Hery Purnama

Max Verstappen Juara Dunia F1 2021, Apa Hikmahnya ?

Olahraga | Thursday, 13 Jan 2022, 20:07 WIB
Max Verstappen Meraih Juara Dunia F1 2021

Perjalanan hidup tidak selalu mirip dengan balapan Formula Satu (F1). Tapi setidaknya hasil akhir balapan jet darat di sirkuit Yas Marina Abu Dhabi pada tanggal 12 Desember 2021 lalu menyuguhkan drama seru. Yang bisa dijadikan pelajaran penting nan berharga di kehidupan nyata.

Yaitu tentang kegigihan, semangat pantang menyerah dan tetap menjaga asa ditengah peluang yang hampir dikatakan tidak ada.

Betapa tidak. Meski memiliki poin yang sama dan meraih pole position, Max Verstappen disalip dengan mudah diputaran awal oleh sang juara bertahan, Lewis Hamilton.

Jarak keduannya pun melebar hingga belasan detik. Hingga membuat pemegang juara dunia 7 kali itu melenggang terdepan. Gelar juara ke-8 seolah sudah di depan matanya. Tinggal menunggu sekian menit saja.

Pendukung Max Verstappen pun sudah angkat tangan. Juara dunia F1 2021 seakan tidak akan mengalami pergantian. Hanya mukjizat yang bisa merubah keadaan.

Momentum pun tiba di lap ke-53. Safety Car masuk ke lintasan setelah Nicholas Latifi mengalami crash menabrak dinding pembatas di tikungan 14. Lewis Hamilton tetap bertahan dengan setelan bannya. Sedangkan Verstappen langsung memutuskan masuk pit stop untuk mengganti ban soft.

Hingga lap ke-57 Safety Car masih berada di lintasan. Pada awal lap ke-58 atau putaran terakhir, bendera hijau menyala. Verstappen yang sudah bersandingan dengan Hamilton langsung memacu mobilnya agar bisa segera menyalip Hamilton yang sedang memimpin.

Ditikungan 5, akhirnya Verstappen berhasil menyalip Hamilton dan mengambil alih pimpinan balapan. Meski mendapat perlawan sengit dari Hamilton, pembalap asal Belanda itu berhasil memimpin hingga melewati garis finish.

Gelar juara dunia pun menjadi miliknya. Di usianya yang masih sangat muda. Dua puluh tiga. Dan karenanya, F1 tahun ini lebih seru dan bermutu. Sang juara tidak hanya ditentukan di balapan terakhir. Melainkan juga hingga lap akhir. Selamat Max ! .(Hery Purnama)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image