Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ridi Setyawan

Kampus Penghasil Pendidik Yang Berkompeten di Zaman Milenial

Pendidikan dan Literasi | Monday, 19 Feb 2024, 11:32 WIB

Ibarat sebuah pohon, maka sosok pendidik bagaikan sebuah akar yang mempunyai pengaruh besar bagi tumbuh kembang pengetahuan para peserta didiknya setelah taufik dari Allah. Karena pada zaman milenial ini pendidik dituntut untuk lebih kreatif dalam berinovasi agar sistem pembelajaran tidak membosankan dan juga agar tercapai tujuan utama yaitu memberikan pengajaran yang layak kepada peserta didik yang saat ini berada pada era digital, dimana pendidikan tidak lagi terbatas pada buku teks dan ruang kelas saja.

Pendidik dan peserta didik perlu beradaptasi dengan perubahan ini dan memanfaatkan teknologi untuk meningkatkan kualitas pendidikan terutama di negara kita. Pendidikan di zaman milenial ini memiliki banyak tantangan dan peluang. Teknologi dapat menjadi alat yang bermanfaat untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Pendidik dan peserta didik perlu beradaptasi dengan perubahan dan memanfaatkan teknologi untuk menciptakan pendidikan yang lebih baik di masa depan. Digitalisasi pendidikan adalah kunci untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mempersiapkan generasi muda untuk masa depan yang lebih cerah.

Bagaimana cara untuk menggapai itu semua? Yaitu dengan mencetak para pendidik yang berkompeten yang mampu mengimbangi kemajuan teknologi saat ini. Maka disini penulis menyarankan bagi anda seorang muslim dan bercita-cita menjadi seorang pendidik untuk bergabung dalam perkuliahan di kampus STKIP Al Hikmah Surabaya, karena di dalamnya terdapat para dosen yang berkompeten di bidangnya yang dapat memberikan bimbingan kepada para mahasiswa agar menjadi pengajar profesional di zaman milenial ini.

Kampus yang beralamat di Jl. Kebonsari Elveka Ⅴ Surabaya ini mempunyai visi menjadi sekolah Tinggi yang unggul dalam menghasilkan pendidik muslim yang berakhlak karimah dan memiliki kompetensi keguruan yang kompetitif di tingkat nasional dan ASEAN. Selain itu, STKIP Al Hikmah juga mempunyai misi untuk melaksanakan penelitian di bidang pendidikan yang produktif, aplikatif dan kompetitif, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat sebagai kontribusi terhadap pembangunan bangsa di bidang pendidikan, menanamkan nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan secara konsisten melalui pendidikan kesamaptaan, dan melaksanakan tata kelola kampus yang berkualitas untuk menjadi kampus yang berkembang dan berprestasi.

Sudah saatnya sistem pendidikan di negara kita dapat berkembang dan bersaing dengan sistem pendidikan di negara-negara berkembang lainnya. Maka demikian jika pendidiknya berkualitas, maka akan menghasilkan peserta didik yang berkualitas pula baik dari sisi akademik maupun non akademik. Dengan mengatasi berbagai tantangan dan bekerja sama, kita dapat mewujudkan pendidikan yang lebih berkualitas dan inklusif bagi semua.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image