Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Vicka Hafsary

Cara Mendaftar Program Guru Penggerak Angkatan 2022

Eduaksi | Thursday, 13 Jan 2022, 13:31 WIB

Pendidikan memiliki program apa yang disebut dengan guru penggerak. Program ini adalah program khusus untuk membina calon-calon guru yang memiliki kompetensi yang cukup mumpuni.

Program ini juga merupakan salah satu program pemerintah untuk meningkatkan kepemimpinan bagi para guru supaya bisa memimpin dengan baik dalam pembelajaran yang dilakukan.

Biasanya setiap tahun ada jadwal khusus untuk program guru penggerak ini. Maka dari itu bagi yang misalnya tertarik atau berminat untuk mendaftar guru penggerak, sebaiknya siapkan dari sekarang.

Syarat untuk Daftar Program Guru Penggerak

Ada beberapa syarat ketentuan yang tentunya harus disiapkan terlebih dahulu sebelum melakukan proses pendaftaran. Hal yang paling utama adalah Dimana anda harus memiliki akun akun SIMPKB terlebih dahulu.

SIMPKB merupakan kepanjangan dari Sistem Informasi Manajemen untuk Pengembangan Keprofesian berkelanjutan. Ini adalah salah satu sistem yang ada di bawah naungan untuk mengikuti sistem kompetisi tersebut.

Panduan Cara Mendaftar Guru Penggerak Angkatan 6

Di tahun ini, pembukaan pendaftaran sudah dimulai. Maka dari itu penting sekali untuk kemudian anda bisa menyiapkan segala sesuatunya untuk mendaftar.

Proses pendaftaran sendiri sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah. Sebagaimana dilansir situs rexdive.com, berikut adalah tutorialnya:

1. Silakan buka halaman https://sekolah.penggerak.kemdikbud.go.id/gurupenggerak

2. Pilih menu 'daftar guru penggerak angkatan 6'

3. Masukkan email

4. Masukkan password

5. Klik masuk

Beberapa Proses Seleksi

Kemudian setelah melakukan registrasi sebagaimana disebutkan di atas, selanjutnya ada harus sama lakukan beberapa proses seleksi. Proses seleksinya sendiri bisa dilakukan dengan melalui beberapa tahapan.

Tahapan yang paling awal adalah tahapan registrasi di mana kita harus mengisi beberapa data yang dibutuhkan sekaligus juga yang tak kalah penting adalah membuat sebuah essay.

Setelah itu kemudian ada tahapan lainnya Penilaian proses simulasi mengajar dan juga wawancara. Setelah semua proses seleksi selesai, maka selanjutnya nanti akan ada pengumuman.

Jadi itu adalah tutorial cara mendaftar guru penggerak angkatan terbaru 2022. Kemudian perlu dicatat juga untuk jadwalnya sendiri adalah mulai dari 30 Desember 2021-7 Januari 2022. Jadi segera mendaftar..!

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image