Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pejuang Kemanusiaan

Safari Dakwah : Salurkan bantuan Al Quran dan Iqra di TPQ Al Araf Tanjung Parappa

Agama | Saturday, 10 Feb 2024, 06:27 WIB
Khutbah jumat Masjid An Nur Tanjung Parappa Pasang Kayu

Jumat, 9 Februari 2024. Tanjung Parappa, Kabupaten Pasang Kayu, Sulawesi Barat, menjadi saksi kehadiran luar biasa Dai Abu Umar al Qassam yang menggelar Safari Dakwah dalam rangka memperkuat pemahaman agama dan meningkatkan kecintaan terhadap ilmu pengetahuan Islam di wilayah pelosok.

Dalam upaya yang menggembirakan, Dai Abu Umar al Qassam tidak hanya menyampaikan dakwah, tetapi juga memberikan Al-Quran dan buku Iqra secara gratis kepada Tempat Pendidikan Al-Quran (TPQ) Al A’raf yang berada di Tanjung Parappa. Kegiatan ini merupakan langkah positif untuk memberikan akses pendidikan agama yang lebih baik bagi masyarakat yang berada di desa-desa terpencil.

Serah terima Bantuan Al Quran TPQ Al A'raf Tanjung Parappa

Ustadz Yusuf Hamdani, salah satu tokoh di Tanjung Parappa ini, menyampaikan pentingnya pembelajaran Al-Quran dan Iqra dalam kehidupan sehari-hari. "Al-Quran adalah sumber petunjuk bagi kita semua, dan Iqra sebagai panduan belajar membaca Al-Quran sangat penting untuk mencapai pemahaman yang mendalam. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat membuka pintu ilmu pengetahuan dan cinta kepada ajaran Islam di hati anak-anak Tanjung Parappa," ucapnya.

Pembagian Al-Quran dan Iqra di TPQ Al A’raf setempat disambut dengan gembira oleh para santri dan para pengurus TPQ Al A’raf di Terima langsung oleh Pengajar dan sekaligus Pembina dari TPQ ini yaitu Bapak Armansyah. Banyak dari mereka yang belum memiliki akses cukup terhadap materi pembelajaran agama, dan kehadiran Dai Abu Umar al Qassam membawa harapan baru dengan membawa bantuan Al Qur’an dan Iqra sebagai sarana Pembelajaran mereka.

Al Qu'an dan Iqra untuk TPQ Al A'raf Tanjung Parappa

Selain pembagian materi, Safari Dakwah ini juga melibatkan kegiatan interaktif seperti Khutbah Jum’at di Masjid An Nur, sebagai acara puncak dari Program Safari Dakwah Muamalah, diskusi kelompok, dan sesi tanya jawab untuk memperkuat pemahaman dan semangat belajar Masyarakat di Tanjung Parappa.

Masyarakat Tanjung Parappa mengungkapkan rasa syukur mereka atas inisiatif Dai Abu Umar al Qassam yang merangkul komunitas pedesaan. Semoga kegiatan Safari Dakwah ini menjadi pijakan untuk peningkatan keberdayaan pendidikan agama di wilayah pelosok dan menginspirasi upaya serupa di berbagai tempat di Sulawesi Barat. ( auaq-PERSada Indonesia )

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image