Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mikael Andamadan

Bahaya mengkonsumsi Vitamin C di Waktu Yang Tidak Tepat

Eduaksi | Tuesday, 06 Feb 2024, 01:24 WIB

Bagi kebanyakan orang, mengonsumsi vitamin C di malam hari dirasa tidak berbahaya, apalagi jika dilakukan dengan dosis yang sesuai. Namun ada beberapa hal yang perlu dipikirkan:

Sumber Foto: dmoose.com

Gangguan Tidur: Mengonsumsi vitamin C di malam hari dapat menyebabkan gangguan tidur atau membuat sebagian orang sulit tidur, terutama jika mereka memiliki fisik yang rentan terhadap efek stimulan dari suplemen vitamin C.

Masalah pencernaan: Mengonsumsi vitamin C dalam jumlah besar saat perut kosong sebelum tidur terkadang dapat menyebabkan masalah pencernaan seperti diare atau sakit perut.

Interaksi dengan Obat Lain: Orang yang memakai obat tertentu harus berhati-hati saat mengonsumsi vitamin C di malam hari karena beberapa obat dan vitamin C dapat mengganggu. Jika Anda menggunakan obat tertentu, bicarakan dengan dokter Anda.

Pola Makan dan Pola Makan: Vitamin C paling baik diserap saat dikonsumsi bersama makanan, yang juga menurunkan risiko masalah perut.

Sensitivitas Vitamin C: Sensitivitas vitamin C dapat mengakibatkan respons alergi atau konsekuensi negatif lainnya pada individu tertentu.

Setelah mengonsumsi vitamin C, jika Anda merasa tidak nyaman, segera hentikan konsumsinya dan temui dokter.

Jika Anda ragu untuk mengonsumsi vitamin C di malam hari atau jika Anda memiliki masalah medis yang memerlukan perhatian ekstra terkait konsumsi vitamin C, penting untuk berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi. Mereka dapat menawarkan panduan berdasarkan kebutuhan kesehatan dan kondisi fisik individu Anda.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image