Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Supadilah

Kolaborasi dalam Pembelajaran di Kelas

Eduaksi | Friday, 02 Feb 2024, 07:12 WIB
Pak Aang, operator sekolah sedang menerangkan materi pembelajaran (sumber foto: dokumentasi pribadi)

Kolaborasi. Itulah hal yang sering digaungkan. Kolaborasi adalah budaya positif yang baik dilakukan di sekolah.

Salah satu kolaborasi yang bisa dilakukan adalah mendatangkan guru mata pelajaran lain di kelas kita. Sebab, ada banyak irisan pelajaran kita dengan guru lain.

Misalnya guru TIK berkolaborasi dengan operator komputer. Nah, itu pula yang saya lakukan pada pembelajaran kemarin.

Di sekolah, selain mengajar fisika, saya mengampu mata pelajaran Informatika. Kemarin saya mengundang Pak Aang sebagai operator sekolah untuk menjelaskan materi perangkat komputer.

Alhamdulillah, kegiatannya berjalan lancar. Kolaborasi saya dengan operator sekolah tidak hanya membuat pembelajaran dinamis tetapi juga menguatkan kerjasama antar guru.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image