Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IGBS Darul Marhamah

Dampingi Gizi Santriwati Melalui Program School Lunch Program 2024

Edukasi | Thursday, 01 Feb 2024, 13:47 WIB
TINGGI: Salah satu santriwati Darul Marhamah menjalani pengukuran tinggi badan oleh tim ahli gizi IPB

Pesantren putri Darul Marhamah Cileungsi menjadi salah satu sekolah sasaran program School Lunch Program 2024 yang dilaksanakan secara serentak di tiga kota berbeda yaitu Serang, Bogor, dan Mojokerto.

Program tersebut merupakan kegiatan pendampingan ahli gizi terhadap beberapa pesantren dalam memberikan edukasi tentang gizi yang menyasar para santri di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Darul Marhamah.

Adapaun kegiatan pendampingan awal adalah dilakukannya screening gizi yang berkaitan dengan pengukuran tinggi dan berat badan serta pengisian kuisioner para santri Darul Marhamah pada Jumat (26/01) lalu.

“Hari ini dilakukan screening gizi awal dimana dilakukan pengukuran berat dan tinggi badan serta pengisian kuisioner,” ungkap Mila, salah satu pendamping gizi dari IPB.

Menurut pendamping gizi lain dari Institut Pertanian Bogor (IPB), Dian, mengatakan bahwa dengan pengisian quisioner tersebut didapatkan data awal masing-masing santri berupa berat dan tinggi badan, sosial ekomoni, dan riwayat kesehatan serta kebiasaan makan dari para santri.

Selanjutnya, program ini akan dilaksanakan secara berkelanjutan selama enam bulan ke depan dan akan dilakukan screening gizi lagi di akhir bulan keenam. Oleh karena itu program ini juga melibatkan pendampingan menejemen penyediaan makanan yang ada di dapur pesantren serta eduksi gizi berkelanjutan oleh para guru.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image