Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Pejuang Kemanusiaan

Pentingnya Kesehatan Reproduksi, Rapat Persiapan Khitanan Massal Gratis Anak Pedalaman

Edukasi | Thursday, 01 Feb 2024, 07:34 WIB
Forum Kolaborasi kemanusiaan, rapat persiapan Khitanan massal gratis anak pedalaman

Forum Kolaborasi Kemanusiaan Dakwah Pelosok Negeri akan melakukan kegiatan social Khitanan Massal Gratis dengan melibatkan ABMAR TV, Yayasan Abu darda palu, Komunitas Family jumat berkah, Yayasan Baitul Muamalah, IDMI Palu, Yayasan Al hafidz Palu, Yayasan sinergi Bersama, Rumah Saji Nusantara, RAI Palu, Yayasan Daar El Huffadz Palu, komunitas ojol Mengaji, HKI Care bersama perwakilan BAZNAS Palu sebagai operator Khitanan Massal ini.

Persiapan untuk pelaksanaan khitanan massal gratis bagi anak-anak di pedalaman, sebuah inisiatif kemanusiaan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Sebagai bentuk bakti anak negeri dalam bidang Sosial Kemanusiaan. Ayo ikut terlibat dalam kegaiatan ini dengan membantu panitia dalam hal kebutuhan anggaran.

Khitanan massal ini direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 11 dan 18 Februari 2024. dengan Target peserta anak yg di khitan untuk 2 wilayah ini sebanyak 200 peserta.

Acara khitanan massal ini akan berlangsung di sebuah desa perkampungan Tindaki kabupaten parigi dan wilayah kota palu dengan lokasi huntap duyu.

Inisiatif ini bertujuan untuk memberikan akses layanan khitanan secara gratis kepada anak-anak di daerah pedalaman dan perkotaan yang tidak mampuh secara ekonomi dan mungkin kesulitan mengakses pelayanan kesehatan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan reproduksi dan hygiene di komunitas tersebut.

Persiapan khitanan massal melibatkan koordinasi intensif antara Farum Kolaborasi Kemanusiaan dan pihak pemerintah setempat, lembaga amal, dan organisasi non-pemerintah. Tim medis telah dibentuk untuk memastikan bahwa proses khitanan dilaksanakan dengan aman dan profesional. Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat setempat tentang manfaat kesehatan dari khitanan dan praktik kesehatan lainnya.

Selain khitanan, Panitia juga melakukan kegiatan Pelatihan Penyelenggaraan Jenazah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pembagian al Quran dan Iqra. Acara tersebut diharapkan tidak hanya menjadi momen pelayanan medis, tetapi juga sebagai sarana pendidikan kesehatan untuk mendorong praktek hidup sehat di kalangan masyarakat perkotaan dan pedalaman.

Pak rusman dan pak Abdul jawad masing -masing selaku ketua panitian di wilayah Parigi dan kota palu, berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat positif bagi masyarakat pedalaman dan perkotaan serta menjadi contoh bagi inisiatif serupa di wilayah lain. “ujarnya

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image