Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IGBS Darul Marhamah

Gelar University Day, Darul Marhamah Dorong Santriwati Masuk Perguruan Tinggi

Sekolah | Wednesday, 31 Jan 2024, 19:39 WIB
OPTIMIS: Santriwati dan orang tua serta pengisi acara berfoto bersama di aula IGBS Darul Marhamah.

IGBS Darul Marhamah sukses menggelar acara University Day. Program yang membahas proses santriwati menuju perguruan tinggi. Diikuti oleh kelas X, XI, XII serta walisantri kelas XII. Program tersebut dilaksanakan pada Sabtu (27/01) dengan durasi waktu tiga jam, santriwati Darul Marhamah diberikan materi mengenai informasi terkait universitas negeri secara menyeluruh.

Bernarasumber Duta Putri Universitas Padjadjaran Kahla Khamisa, juga perwakilan alumni tahun 2022-2023 yang tersebar di berbagai perguruan tinggi negeri bergengsi di Indonesia.

Acara diawali dengan sambutan dari kepala MA Darul Marhamah, ustadzah Nanik Novianti, sekaligus laporan kegiatan persiapan menuju PTN dan rencana ke depan. Selanjutnya sosialisasi jalur masuk PTN yang dibawakan oleh Wakil Kesiswaan MA Darul Marhamah, ustadzah Idha Fitri, diperkuat oleh tim dari Bintang Pelajar dan dilanjut oleh Duta Putri UNPAD yang memberikan profil singkat perihal fakultas-fakultas dalam UNPAD juga keketatan fakultas tertentu, disertai dengan beberapa informasi mengenai program vokasi, IUP, dan jalur mandiri khusus yang diselenggarakan oleh UNPAD. Ketika berakhirnya sesi pertama, Duta Putri UNPAD mengadakan sesi tanya jawab.

Dilanjut dengan talkshow bersama dengan para alumni, bagaimana cara mereka masuk, apa saja yang harus dipersiapkan untuk PTN, juga pengalaman mereka dalam menjalani kehidupan di universitas, semua hal tersebut dibahas tuntas bersama Adisty - UNJ Psikologi (2022) Imas Fitriyani- UNPAD pendidikan Dokter (2023) Rohadatul Aisyi - UNPAD manajemen Kelas IUP (2023) Zahra - UNIBRAW ilmu teknologi pangan (2023) Annisa - UGM teknik nuklir (2023). Dalam sesi ini para santriwati mendapatkan banyak sekali informasi untuk mengejar mimpi mereka.

Salah satu hal yang menginspirasi para santriwati adalah kutipan halaman terakhir presentasi Duta Putri UNPAD yaitu, ‘Hard work beats talent when talent doesn’t work hard’.

(Ashila-Kayla)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image