Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ike Ayu Irawati

STKIP Al Hikmah Surabaya Bekerja Sama Membangun Bangsa

Pendidikan dan Literasi | Wednesday, 24 Jan 2024, 14:59 WIB

STKIP Al Hikmah Surabaya merupakan sekolah tinggi yang berorientasi pada bidang keguruan dan ilmu pendidikan serta menghasilkan lulusan dengan tenaga pendidik yang berakhlak karimah, untuk merealisasikan hal tersebut STKIP Al Hikmah Surabaya membuka beberapa kelas yaitu kelas reguler, kelas karyawan, dan kelas kerja sama. Kelas reguler yaitu untuk mahasiswa yang menempuh perkuliahan dengan jadwal dan berbagai kegiatan lainnya yang sudah ditentukan oleh kampus, untuk mahasiswa kelas karyawan yaitu waktu dan kegiatan yang sesuai untuk mahasiswa yang sedang bekerta, serta kelas kerja sama yang dibangun oleh Al Hikmah University dengan berbagai pondok pesantren agar mencetak tenaga pendidik didalam ruang lingkup pesantren.

Dengan adanya kelas kerja sama ini sangat memudahkan santri dan santriwati untuk melanjutkan pendidikan kejenjang perkuliahan serta menjadi sarjana pendidikan. Ilmu pendidikan yang dipelajari selama perkuliahan menjadi modal untuk menyampaikan materi-materi yang sudah dipelajari ketika dulu sekolah di pesantren.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi STKIP Al Hikmah yang menghasilkan pendidik muslim yang berakhlak karimah dengan ilmu yang didapatkan dari pondok pesantren, serta memiliki kompetensi keguruan yang kompetitif di Tingkat nasional dan ASEAN dengan ilmu keguruan yang telah dipelajari selama perkuliahan serta dosen yang berkompetensi dibidangnya sehingga bisa mencetak tenaga pendidik yang berkualitas.

Melalui kelas kerja sama ini menjadikan lulusan pesantren belajar ilmu keguruan dengan pembelajaran ilmiah sehingga menjadi guru yang dapat memberikan ilmu dengan metode yang kreatif dan inovatif sehingga dapat mencerdaskan peserta didik untuk membangun bangsa.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image