Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Marketing DT Peduli 2

DT Peduli Riau Salurkan Bantuan Banjir di Rokan Hilir

Filantropi | Wednesday, 24 Jan 2024, 14:34 WIB

RIAU – Tingginya curah hujan di Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada Senin (1/1/24) menyebabkan Sungai Rokan meluap. Akibatnya, ribuan rumah warga terendam dan lalu lintas terputus, sehingga para warga terdampak banjir terpaksa mengungsi ke tenda darurat dan rumah keluarga.

DT Peduli Riau menyalurkan bantuan untuk terdampak banjir di Desa Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir pada Sabtu (13/1/2024) dan Ahad (14/1/2024). Adapun bantuan yang disalurkan berupa makanan siap santap sebanyak 2.200 porsi, sembako, dan selimut.

Selain itu, DT Peduli Riau bersama FOZ Riau dan Yapadi juga mendirikan dapur umum dan menyalurkan 300 kaleng superqurban untuk terdampak banjir.

"Alhamdulillah, terima kasih kami ucapkan kepada DT Peduli Riau, FOZ Riau dan Yapadi yang telah terjun langsung ke desa kami dengan membawa bantuan dan membuka dapur umum. Kami sangat terbantu dan sangat membutuhkan bantuan ini. Kami harap bantuan ini terus ada ke depannya hingga air surut dan kami bisa kembali beraktivitas seperti biasa," ucap Kadus Desa Ujung Tanjung, Rokan Ilir, Ibarahim.

Adapun kebutuhan mendesak yang masih dibutuhkan saat ini adalah makanan siap saji, air bersih, selimut, alat kebersihan, dan logistik.

Pewarta: Lusi

Editor: Feti Anjani

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image