Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Rukhan Asrori, S.S.

Sejarah Baru! Santri DAFI Pesantren Al Qur'an Science Diwisuda Langsung dari Madinah

Eduaksi | Wednesday, 24 Jan 2024, 14:14 WIB
Para santri putri DAFI Pesantren Al Qur'an Science telah resmi menjadi wisudawan Tahfiz Al Qur'an di Masjid Nabawi - Madinah (24/01)

Retizen Republika.co.id. Alhamdulillah terucapa syukur yang luar biasa dari setiap santri DAFI Pesantren Al Qur'an Science yang telah diwisuda secara resmi di Masjid Nabawi - Madinah. Kegiatan Wisuda Tahfiz Al Qur'an Haromain ini bersamaan dengan Jamaah Umroh yang terdiri dari para orang tua dan pendamping keluarga masing-masing turut bahagia dan haru.

Kegiatan ini sangat khidmat dilaksanakan secara serentak di lokasi yang sama. Secara bergantian para santri ini di wisuda pada hari Rabu, 24 Januari 2024 waktu setempat (Waktu Madinah - Arab Saudi). Jumlah santri putri adalah 12 anak dan santri putranya 10 anak.

Para santri putra DAFI Pesantren Al Qur'an Science resmi di wisuda di Madinah - Arab Saudi (24/01).

Menurut informasi yang di lansir dari Arab Saudi, Ustadz Saifuddin Yahya, Lc., Al Hafizh menyampaikan bahwa jamaah santri beserta para pendamping ini sangat antusias dan senang sekali menyaksikan langsung prosesi wisuda yang berlangsung dengan baik dan lancar. Sehingga acara prosesi wisuda turut disaksikan langsung oleh salah satu pengasuh pesantren, KH. Ahmad Mudzoffar Jufri, Lc., M.A.

Prosesi wisuda santri putri diresmikan oleh Ustadzah Uswatun Aisah, S.Pi., S.Pd.,Gr yang merupakan pendamping jamaah sekaligus beliau juga Kepala SMP DAFI Pesantren Al Qur'an Science Sidoarjo. Sedangkan untuk prosesi wisuda santri putra diresmikan oleh Ustadz Agus Hariadi, S.Pd.I., Al Hafizh di lokasi yang sama.

Seluruh Wisudawan DAFI Pesantren Al Qur'an Science ini berjumlah 22 anak dan para pendamping keluarga santri ini akan melanjutkan agenda selanjutnya bertolak ke Bir Ali untuk mengambil miqot ibadah umroh.

Semoga dengan resminya para santri ini menjadi wisudawan tahfiz Al Qur'an akan menjadi generasi Al Qur'an yang berjiwa pemimpin, nasionalis dan mampu bersaing di dunia global.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image