Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Ide Galih

Membuat Timer Sendiri dengan Suara Alarm

Teknologi | Wednesday, 12 Jan 2022, 08:19 WIB

Membuat sendiri rangkaian timer yang simpel dapat memberikan kesan baik karena dapat melatih pengetahuan kita mengenai macam-macam rangkaian elektronika.

Dalam artikel terdahulu sudah pernah kita bagikan mengenai rangkaian sejenis, namun kali ini akan kembali kita ulas tentang timer ini yang nantinya berguna untuk pelatihan DIY bagi Anda yang menginginkannya.

Cara buat Timer Sendiri BACA DISINI

Beberapa daftar komponen yang diperlukan untuk membuat timer:

Beberapa resistor

Elco untuk jalur tegangan

Speaker atau buzz

Kabel secukupnya

Skema timer yang sudah disiapkan sebelumnya.

Selengkapnya mengenai proses pembuatan dan daftar komponen yang lebih rinci silakan baca di blog kami yang sudah di ulas secara mendalam dan rinci.

Anda dapat menemukannya pada tautan diatas atau pada sumber dibawah ini.

Sumber: https://rangkaianelektronika.info

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image