Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Muhammad Rukhan Asrori, S.S.

Latih Ketangguhan dengan Alam, SMP DAFI Sidoarjo Gelar SATU Activity 2024

Eduaksi | Monday, 22 Jan 2024, 14:50 WIB
Para Ustadz SMP DAFI bersama para santri putra sedang melaksanakan Upacara Pembukaan SATU Activity 2024 di Ground Bumi Perkemahan Coban Rondo, Malang (09/01)

Retizen Republika.co.id. SMP DAFI Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Baitul Mustaqim No.1 Desa Sarirogo 14/03 Kabupaten Sidoarjo ini telah sukses menyelenggarakan acara yang bertajuk melatih ketangguhan santri di luar sekolah. Kegiatan yang dinamakan SATU (Santri Tangguh) Activity 2024 ini sangat cocok terintegrasi dengan tema "Reach the Future, Survive with The Insight" ini berlangsung dari tanggal 09 - 11 Januari 2024 di Bumi Perkemahan Coban Rondo, Batu - Malang.

Lukman Setiawan, S.Pd selaku Waka Kesiswaan menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan agenda sekolah tahunan yang bertujuan untuk melatih kemandirian, kebersamaan, kedisiplinan dan berkolaborasi antar kelompok dalam mencapai tujuan bersama yakni menjadi santri yang berdikari dan berjiwa nasionalis dan sanggup bersaing di kancah global.

Ketua Pelaksana, Didik Suhartono, Lc. menanggapi bahwa Alhamdulillah pelaksanaan SATU Activity 2024 berjalan dengan aman dan lancar, para santri putra SMP DAFI begitu semangat dan antusias walaupun keadaan cuacanya cukup dingin dan di hari pertama diguyur hujan yang cukup deras tapi anak2 menikmati kegiatannya dengan penuh kebersamaan dan kehangatan. Dan dengan adanya kegiatan satu activity ini yang kegiatannya berhubungan dengan fisik، semoga menjadikan anak-anak ke depannya bermental tangguh, disiplin dan mandiri.

Beliau juga menambahkan bahwa rangkaian kegiatan yang digelar adalah permainan outbond kelompok secara mandiri, Long March, membangun tenda secara mandiri, melakukan muhasabah diri dan banyak agenda seru lainnya yang sangat dinikmati oleh para santri putra di Bumi Perkemahan Coban Rondo tersebut.

Dan, Kepala SMP DAFI Uswatun Aisah, S.Pi., S.Pd.,Gr menyampaikan bahwa Kegiatan SATU Activity 2024 merupakan salah satu program unggulan yang dinanti. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang setiap tahun mendapatkan kesan terbaik dari para santri. Kegiatan ini dirancang untuk menguatkan karakter santri, baik secara fisik maupun mentalnya. Melatih kesabaran, keberanian, kepercayaan diri, kolaborasi dan ketangguhan santri. Melatih kekuatan fisik santri. Sehingga diharapkan dari kegiatan ini, akan lahir dan tercetak generasi muslim yang kuat, baik fisik maupun mentalnya. Sebagaimana Firman Allah SWT di dalam Al Qur'an, Surat An-Nisa ayat 9:

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan di belakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. Oleh karena itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar.”

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image