Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Putra Aji pratama

7 Prajurit Bapak

Pendidikan dan Literasi | Sunday, 21 Jan 2024, 09:32 WIB

Judul Buku : 7 Prajurit Bapak

Penulis : Wulan Nuramalia

Penerbit : Mediakita

Tahun Terbit : 2022

Jumlah Halaman : 440

Ukuran buku : 13 x 19cm

Nomor ISBN : 978-979-794-643-2

Wulan Nuramalia, seorang perempuan yang nge-fans banget sama semua tukang seblak ini lahir di Ciamis, 1 September. Selama tinggal di bumi Wulan sudah 5x ganti cita-cita. Pertama, waktu SD, dia ingin sekali menjadi salah satu member cheribelle. Kedua, waktu SMP, dia ingin menjadi guru matematika. Tapi tidak jadi karena nilai ulangannya selalu di bawah angka 7, alias kemusuhan sama angka. Ketiga, cita-cita nya ingin menjadi guru biologi tapi, tetap tidak kesampaian karena waktu daftar kuliah, dia malah belok ke Fakultas Kesehatan dan masuk ke Program Studi Keperawatan. Terakhir, sih, cita citanya ingin menjadi tulisan. Sebuah tulisan yang nantinya bisa di baca oleh jutaan pasang mata.

Sebuah cerita keseharian 7 orang anak dari seorang bapak pensiunan tentara. Mereka memiliki mimpi dan tujuan hidup masing-masing. Namun, mimpi mereka itu sering mendapat cibiran karena dianggap tidak melanjutkan budaya turun-temurun keluarga yang semua anak lelakinya menjadi tentara. Yoga, si anak tengah, yang sedari kecil dianggap tidak memiliki bakat apa pun, memantapkan mimpinya untuk menjadi seorang penulis. Namun, mimpinya itu seringkali direndahkan, termasuk oleh keluarganya sendiri.

Tema novel 7 Prajurit Bapak adalah tema masalah kehidupan,kita bisa melihat dari novel diatas ada beberapa tokoh utama seperti Arma Yoga, Lia, dan Bapak ,dan masih banyak lagi, latar tempatnya adalah di kota Bandung, sudut pandang nya adalah orang ketiga serba tau "Dia-an", amanat nya adalah jangan pernah berhenti mengejar mimpi, apapun yang terjadi mimpi itu harus diperjuangkan.

Kelebihan dari novel ini adalah gaya bahasa yang menarik Agus Noor menggunakan bahasa yang khas dan enak di baca, sehingga dapat pembuat pembaca merasa terhibur dan menikmati pembacaan novel ini dan kekurangan dari buku ini yaitu plot yang terkesan datar meskipun dalam novel ini menarik, plot yang disajikan terkesan datar dan kurang berkembang

Novel ini di rekomendasikan untuk berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa karena berisi tentang perjuangan yang kuat sehingga bisa memberi pelajaran hidup untuk kita semua.

ULASAN INI DIBUAT OLEH PUTRA AJI PRATAMA KELAS VIIIG SMPN 5 KARAWANG BARAT

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image