Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Azra Aniqah Nur Amalina

Open Recruitment Member Kejar Mimpi Semarang: Siap Menjadi Generasi Berdaya!

Info Terkini | Thursday, 18 Jan 2024, 17:33 WIB
Sumber: Instagram Kejar Mimpi Semarang

Kejar Mimpi Semarang merupakan komunitas sosial yang berada di bawah naungan CIMB Niaga, bertujuan memberi dukungan kepada masyarakat dalam meraih Impian mereka melalui pembentukan karakter generasi bangsa yang positif. Komunitas ini berfokus pada 4 pilar utama yaitu Pendidikan, Lingkungan, Filantropi, dan Pembangunan Ekonomi Sosial.

Kejar Mimpi Semarang baru saja menyelesaikan rangkaian seleksi untuk merekrut member baru generasi ke 5. Open Recruitment kali ini menawarkan 5 posisi yang bisa dipilih pendaftar sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki diantaranya Human Resource Development, Public Relation, Secretary, Media Development & Program Officer.

Setiap posisi memiliki syarat dan ketentuan khusus yang harus dipahami oleh calon anggota. Seleksi ini cukup ketat dimulai dari seleksi berkas, Leaderless Group Discussion hingga wawancara dengan sistem gugur di setiap tahapannya. Rangkaian seleksi berlangsung dari tanggal 6-14 Januari 2024.

Seleksi berkas mencakup pengiriman CV dan pengisian formulir yang akan ditinjau oleh panitia untuk menentukan lolos tidaknya ke tahap selanjutnya. Di tahap pertama ini, antusiasme peserta yang tinggi mengharuskan diadakannya extended sampai tanggal 8 Januari padahal menurut timeline ditutup 6 Januari 2024. Pengumuman hasil seleksi berkas disampaikan melalui email pada tanggal 9 Januari 2024.

Tahap selanjutnya adalah Leaderless Group Discussion (LGD) yang diadakan secara daring melalui Zoom pada tanggal 11 Januari 2024. Peserta LGD dibagi ke dalam beberapa kelompok dan dinilai oleh 2-3 observer berdasarkan indikator yang telah ditentukan. Peserta yang berhasil melewati LGD berhak melanjutkan ke tahap wawancara

Sumber: Dokumentasi Kejar Mimpi Semarang

Wawancara berlangsung selama 2 hari pada tanggal 13-14 Januari 2024 di sebuah tempat makan di Kawasan Tembalang. Wawancara merupakan tahap terakhir dimana peserta ditanya mengenai kegiatan mereka, kepribadian dan pemahaman mereka terhadap Kejar Mimpi Semarang.

Peserta yang lolos dalam wawancara akan menerima konfirmasi melalui email pada tanggal 17 Januari 2024 dengan kata “Congratulation”. Dari 151 pendaftar, hanya 17 orang terpilihlah yang berhasil menjadi member baru Kejar Mimpi Semarang gen 5.0. Ini merupakan permulaan untuk menjadi generasi berdaya yang diharapkan mampu memberi dampak positif kepada masyarakat khususnya di Kota Semarang.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image